Kodim 0609 Kab. Bandung Dan Polres Cimahi Gelar Bakti Sosial Baraya

BANDUNG, Fokuskriminal.com – Kodim 0609 Kab. Cimahi bekerja sama dengan Polres Cimahi menggelar kegiatan Bakti Sosial Baraya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di RW. 17 dan 18 Kelurahan Cigugur Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Minggu (16/9/2018).

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke -73 tahun 2018. Ada pun kegiatan kegitan yang diadakan diantaranya, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis serta penjelasan tentang masalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau yang dikenal dengan sebutan BPJS.

Selain itu diadakan juga kegiatan pendistribusian air bersih layak minum sebanyak lebih kurang 25.000 liter. Pendistribusiannya dengan menggunakan 5 unit mobil tanki yang dibagikan kepada masyarakat sekitar RW. 17 dan 18 Kelurahan Cigugur.

 

Dandim 0609 Kab. Bandung Letkol Arh Teguh Waluyo, S.IP, mengatakan, kegiatan pendistribusian air bersih ini bertujuan untuk membantu dan meringankan kesulitan masyarakat tentang air bersih pada saat musim kemarau ini.

” Kita ketahui bersama sudah beberapa bulan kebelakang ini kemarau melanda dibeberapa daerah, termasuk Cimahi dan mengingat kebutuhan air bersih sangat penting maka kami berupaya untuk mendistribusikan air kepada masyarakat,” jelas Dandim.

Di tempat yang sama Kapolres Cimahi AKBP Rusdi Permana Surya Negara menyampaikan, apresiasi kepada Baraya Kodim 0609 Kab. Bandung binaan Kodim 0609 Kab. Bandung atas kepedulian membantu masyarakat. Kapolres menegaskan, TNI dan Polri akan terus bersinergisitas.

” Apabila ada kendala di masyarakat sampaikan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas untuk diberi solusi,” ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres mengatakan, kegiatan pendistribusian air bersih ini tidak hanya dilakukan disini saj. Karena jajarannya sudah memetakan wilayah dan skala prioritas daerah mana yang akan mendapatkan pasokan air bersih.

(Red/ Angga, Fajar, Harry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *