Teller Cantik Menguras Uang 295 Juta, di Bank Samarinda

SAMARINDA, Fokuskriminal.com – Perempuan cantik, Desy Sagyta harus berurusan dengan pihak kepolisian karena telah berupaya menguras uang dibank daerah tempatnya bekerja di Bengkuring, Samarinda Utara, Kalimantan Timur, Minggu (30/9/2018)

Tersangka yang merupakan Teller cantik itu, sebelumnya di berikan kepercayaan untuk memegang kunci brankas atau boks penyimpanan uang.

Dari total yang di gasak oleh tersangka, sebanyak Rp 295 juta pada 2017 lalu.
Namun pelaku tetap membuat laporan kas sesuai dengan jumlah uang yang sudah ada sebelumnya, yakni Rp 297.460.900 agar ulahnya tidak terendus.

Namun, manajemen akhirnya mengetahui belang desy dan segera melakukan inspeksi mendadak. Berdasarkan hasil sidak, uang yang tersimpan di brankas hanya Rp 2.460.900.

Manajemen lantas melakukan pemeriksaan internal, Desy pun menjadi sasaran tembak. Desy terus berkelit.

Namun, manajemen memutuskan melapor ke Polresta Samarinda pada Agustus 2018 lalu. Polisi yang sudah melakukan penyelidikan mendalam lantas menjemput Desy di rumah wanita berkacamata itu di Kelurahan Pelita, Rabu (26/9/2018).

Saat diperiksa, Desy masih saja mengelak meski banyak bukti yang menunjukkan dirinya menggelapkan uang bank.

Setelah diperiksa maraton, Desy pun perlahan buka mulut. Dia mengaku menggunakan uang itu untuk keperluan pribadi.

Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Susarsono menerangkan, Desy dijerat pasal 374 KUHP tentang Penggelapan Dalam Jabatan dengan ancaman lima tahun penjara.

“Kami lakukan penahanan kepada tersangka (Desy) untuk pendalaman penyidikan,” kata Susarsono.

Editor : H.R

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *