Sambang Kamtibmas Polda Banten, Kabid Humas : Bersama Wujudkan Harkamtibmas dan Lawan Hoax

BANTEN, Fokuskriminal.com – Dalam menjaga keamanan dan kertertiban masyarakat tidak hanya dilakukan oleh personil kepolisian semata, akan tetapi perlu dukungan, partisipasi dan kerja sama seluruh lapisan masyarakat.

Berbagai cara dan upaya dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) untuk tercipta situasi kamtibmas yang kondusif Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, MSi melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, SIK melaksanakan sambang Kamtibmas kepada tokoh agama sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Al Fatoniah KH Martin Sarqowi bertempat di komplek tembong indah kel.tembong kec. Cipocok jaya kota serang, Selasa, (12/02/2019).

Kegiatan sambang silaturahmi kamtibmas demi sinkronisasi antara Polisi dengan tokoh masyarakat tersebut adalah program rutin Bpk Kapolda Banten dengan maksud dan tujuan untuk lebih mendekatkan diri Kepolisian khususnya Polda Banten kepada Toga, Tomas, Todat, Toda dan Tokoh Ormas, ujar AKBP Edy menjelasakan melalaui keterangannya.

Tak lupa Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi, menyampaikan pesan serta mengajak untuk bersama-sama melawan berita hoax, karena hal tersebut sangatlah berbahaya karena bisa menimbulkan permusuhan dan perpecahan sekaligus memecah belah kerukunan khususnya di wilayah Polda Banten.

Dengan adanya jalinan silahturahmi antara Polri dan tokoh agama diharapkan, adanya hubungan emosional untuk bersama memelihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dan di sekitar kota serang Sehingga situasi Kamtibmas di daerah Hukum Polda Banten akan kondusif, jelas AKBP Edy.

Lanjut AKBP Edy menjelaskan dimana Polri Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, ingin mengetahui dari dekat apa permasalahan dan harapan masyarakat, sehingga permasalahan yang kecil, tidak akan menjadi besar, imbuh Edy. AKBP Edy juga mengharapkan adanya komunikasi yang baik antara Tokoh agama dan Aparat kepolisian serta mohon bantuan dan kerjasama dari semua ulama serta para santri/santriwati dalam mewujudkan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), pungkasnya.

“Dengan kegiatan sambang ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang baik antara Kepolisian dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh politik serta dapat menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan masyarakat mendekati pemilihan umum 2019,” terang AKBP Edy.

Saat bersamaan, KH Martin Sarqowi mengungkapkan perasaan senang dan bersyukur telah dikunjungi dan dapat bersilahturahmi, serta siap membantu tugas Polri. Dan berharap dapat terus terjalin silahturahmi sehingga kita dapat saling memberi informasi, tuturnya.

dalam hal ini, Kami dari Pondok Pesantren Al Fatoniah siap membantu mengantisipasi berita Hoax dan siap menjembatani hubungan antara Polri dan Masyarakat, ulama dan tokoh lainnya, bilamana terjadi hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas, imbuh KH Martin. (Bidhum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *