Dandim 0414 bersama Kapolres Belitung Timur Kawal Kotak Suara

Dandim 0414 bersama Kapolres Belitung Timur Kawal Kotak Suara

Manggar, Fokuskriminal.Com – Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 cukup menguras tenaga dan pikiran seluruh elemen Bangsa. Dalam mewujudkan situasi aman dan damai Dandim 0414/ Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos bersama-sama Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro SIK, turun langsung memimpin dalam mengawal pengiriman kotak suara dari PPK Manggar ke Gudang KPUD Kab Beltim di Aula Desa Padang Kec Manggar Kab Belitung Timur, Sabtu(27/04/2019)

Pengiriman kotak suara ini setelah selesai dilakukan rekapitulasi di tingkat PPK Manggar sesuai dengan tahapan-tahapan penyelenggaraan Pemilu yang harus di kirim ke Gudang KPUD Kab Beltim.

Adapun kotak suara yang di kirim dari PPK Manggar terdiri dari 9 Desa antara lain dari Desa Lalang, Lalang Jaya, Padang, Mekar Jaya, Kelubi, Bentayan, Bukulimau, Baru dan Desa Kurnia Jaya.

Pengiriman kotak suara kali iní menggunakan sarana kendaraan truk dengan mendapat pengawalan dari personel Polres Beltim, Kodim 0414/Belitung, dan dari Satpol PP Kab Beltim.

Armada yang digunakan Mobil truck masyarakat yang di sewa dengan Nomor Polisi BN 4154 LB pengemudi Saudara Rudi membawa 116 Kotak suara, sedangkan Truck Nopol BN 8761 XN pengemudi Saudara Feri membawa 120 Kotak suara, sedangkan Truck dengan nopol BN 4234 LB pengemudinya Bapak Radius membawa 120 Kotak suara, BN 4168 LB pengemudi Bapak Balai membawa 112 Kotak suara, BN 4781 LB pengemudi Saudara Syarwan membawa 37 Kotak suara. Total berjumlah 505 kotak suara.

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos menyatakan ” Kami turun langsung dalam pengawalan dan pengamanan dalam pengiriman kotak suara ini untuk memastikan bahwa kotak suara dari PPK Manggar sudah di antar ke Gudang KPUD Kab Beltim dalam keadaan lengkap dan aman serta mendapat pengawasan dari Bawaslu Kab Beltim.

Agar tidak ada permasalahan yang timbul dan kecurigaan adanya pelanggaran yang di lakukan oleh pihak-pihak tertentu, dengan pengamanan ini Masyarakat di harapkan tetap dapat ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Belitung Timur” tegas Dandim.

Turut hadir dalam Kegiatan pengawalan ini Ketua KPU Beltim Rizal ST, Ketua Bawaslu Beltim Wahyu Efan Yudistira ST.M.Eng, Camat Manggar Amirudin SAg, Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro SIK, Kapolsek Manggar AKP Albert , PPK Kec.Manggar Wildan beserta anggota, Panwascam Manggar Dany Sugara, Para Saksi masing masing Partai, Anggota Polres Beltim, Kodim 0414/Blt dan Sat Pol PP.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *