MTQ TUBABA Bertema “Allah Memberi Waktu Kita Menuju Cahaya”

TULANG BAWANG BARAT LAMPUNG, Fokuskriminal.com – Dalam rangka pembukaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 47 yang di adakan di Islamik center kelurahan Panaragan jaya Kecamatan tulang bawang tengah kabupaten tulang bawang barat yang di mulai Pukul 19.45 wib berjalan cukup meriah, Sabtu Malam 27 April 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut , Kementerian Agama Republik Indonesia yang diwakili dirjen bina islam serta Duta Besar dari Pelastina Zuhair Al Shun,M.Ridho Ficardo (Gubernur Lampung) beserta Istri , Bahtiar basri (Wagub Lampung) beserta istri, Hi.Umar Ahmad  (Bupati Tubaba) beserta Istri, Fauzi Hasan (WaBup Tubaba) dan istri, Dr.H Muhidin Sardi (ketua MUI Tubaba),Dr.zuhair Al Shun ( Dubes Palestina), Forkopimda , Dirjen kementrian agama, serta 14 bupati se-provinsi Lampung .

kegiatan akbar tersebut yang diadakan dalam kurun waktu 15 tahun sekali itu sangat mengundang antusias para pengunjung dari dalam ataupun luar daerah Tubaba.

Serangkaian acara tersebut di buka dengan kegiatan tari-tarian  oleh para pelajar Tubaba dengan jumlah 153 peserta dengan tema “Alloh Memberi Waktu Kita Menuju Cahaya”, yang di lanjutkan dengan pengibaran bendera oleh putra-putri terbaik dari kabupaten tulang bawang barat serta lantunan lagu-lagu religi  kemudian di lanjutkan pembacaan Tilawatil Qur’an dan Do’a oleh Dr.H Muhidin sardi selaku ketua MUI Tubaba.

sambutan pertama oleh Bupati Tubaba,
Dalam sambutannya Umar ahmad menyampaikan rasa terimakasihnya yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi Tuan rumah MTQ ke 47 yang di selenggarakan di Tubaba, Beliau pun mengajak seluruh masyarakat Tubaba untuk memperbaiki aqidah dan akhlak agar bisa lebih baik lagi.

” Daerah tubaba ini tidak punya apa-apa dan bukan apa-apa, dengan Nemen Nedes Neremo, insyaallah tulangbawang Barat yang dulunya bukan apa-apa bisa menunjukkan nilai positif dan lebih maju lagi.” Ungkap Umar

sambutan ke dua di lanjutkan oleh kementrian agama yang di wakili oleh Dirjen kementrian agama dilanjutkan sambutan ke berikutnya oleh Dr.zuhair Al Shun (Dubes Palestina)
dalam sambutannya Dubes Palestina  mengatakan bahwa “Palestina adalah negri yang masih terjajah, yang banyak di kuasai oleh yahudi, meskipun kami banyak di kepung oleh negara barat akan tetapi Palestina akan tetap teguh mempertahankan negeri nya”.

dan beliau juga berharap kepada masyarakat Lampung khususnya Tubaba untuk bisa berkunjung ke Palestina.

Selanjutnya sambutan ke empat oleh Gubernur Lampung sekaligus membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-47 Provinsi Lampung.

“saya salut kepada pemerintah Tubaba, meskipun kabupaten terbilang muda, akan tetapi kemajuan Tubaba bisa di katakan sangat cepat kemajuannya dan bukan hanya di bidang infrastruktur saja akan tetapi di bidang yang lain juga sangat banyak kemajuan termasuk di bidang keagamaan”.ujar M.Ridho Ficardo.

“Lampung masuk dalam kategori 3 besar tempat wisata terbaik di Indonesia”.Lanjut Ridho

Meriahnya acara tak lepas hasil dari kinerja Pemerintah Daerah juga SKPD Tubaba dan dukungan masyarakat Tubaba, Acara ini Diawali dengan karya seni pintu masuk sudah di manjakan mata dengan Dekorasi bernilai seni tinggi berupa lorong waktu yang terbuat dari anyaman bambu di Hiasi Ornamen Lampu Hias sepanjang lorong waktu dari pintu masuk sampai ujung lorong menuju panggung Dome Bambu, antusias rombongan khalifah melalui lorong waktu silih berganti dari 15 kabupaten kota seprovinsi lampung yg menghadiri undangan dari tuan rumah kabupaten tulang bawang barat.

Pembukaan MTQ ke. 47 ditandai dengan pemukulan kentongan  bersama oleh bupati tulang bawang barat umar akhmad dan pejabat daerah seprovinsi lampung dan tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *