KASREM HADIRI RAKOR TIM PENGAWASAN ORANG ASING

by -145 views

Pangkalpinang, FokusKriminal.com – Kasrem 045/Gaya Letkol Inf Uchi Cambayong mewakili Danrem 045/Gaya menghadiri acara rapat koordinasi tim pengawasan orang asing, Jumat (12/04/2019) di gedung Mahligai rumah dinas Gubernur Prov. Kep. Babel, Pangkalpinang.

Rapat Koordinasi tim Pengawasan Orang Asing tingkat provinsi kepulauan Bangka Belitung tahun 2019 yang dibuka oleh Sekda Prov. Kep. Babel Yan Megawandi untuk lebih meningkatkan sinergitas antar instansi pemerintah terkait permasalahan dalam hal pengawasan orang asing tersebut.

Loading...

Menurut Letkol Uchi dalam sambutannya bahwa terkait keberadaan orang asing harus dicermati bersama dan tepat. Karena keberadaannya bisa memiliki dampak positif dan negatif. Dampak positifnya apabila kedatangan orang asing tersebut dapat meningkatkan ekonomi suatu daerah. Namun dampak negatifnya juga ada, bila ditinjau dari segi pertahanan dan keamanan, jangan sampai orang asing yang datang ke daerah kita untuk Proxi War. Karena sejak dulu banyak negara luar yang ingin menguasai negara Indonesia, karena Indonesia memang sangat strategis.

Persoalan mengenai orang asing merupakan salah satu tugas dan fungsi dari Tim Pengawasan Orang Asing, bukan hanya merupakan persoalan keimigrasian semata akan tetapi juga telah menjadi persoalan sosial politik di dalam kehidupan masyarakat di Negara Republik Indonesia ini.

Hadir dalam Rakor tim pengawasan orang asing diantaranya Sekda Prov. Kep. Babel, Kabinda Babel, Kasrem 045/Gaya, Dir Intel Polda Kep Babel.