Lapas Pemuda Tangerang Jadi Tuan Rumah Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan Seluruh Kepala Pengamanan Lapas / Rutan Se-Banten

by -73 views

Tangerang, Fokuskriminal.com – 11 April 2019 – Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah acara Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan Seluruh Kepala Pengamanan Lapas / Rutan Se-Banten. Acara yang diprakarsai oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Banten ini diselenggarakan di Ruang Kuliah Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Tangerang, Kamis 11 April 2019, mulai pukul 10.00 pagi.

Hadir untuk memberikan penguatan, Kepala Kantor Kemenkumham Banten, Imam Suyudi; Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumhan Banten, Slamet Prihantara; serta didampingi oleh Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi. Dalam acara tersebut, Kakanwil mengatakan bahwa penguatan ini perlu dilakukan guna meningkatkan keamanan di Lapas / Rutan se-Banten.

Loading...

Imam Suyudi, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, mengatakan, “Sengaja saya mengumpulkan rekan-rekan Kepala Pengamanan. Ini adalah salah satu langkah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di UPT tempat mereka bertugas.”

Penguatan seluruh Kepala Pengamanan Lapas / Rutan se-Banten ini juga digelar berkenaan karena semakin dekatnya penyelenggaraan pemilu 2019. Karenanya acara ini dirasa perlu oleh Kakanwil Imam Suyudi guna konsolidasi dan penyatuan persepsi agar memperkuat pengamanan, serta mengantisipasi bagaimana langkah-langkah yang perlu diambil tatkala terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Harapannya agar penyelenggaraan pemilu 2019 di Lapas / Rutan se-Banten bisa berjalan dengan aman terkendali.

Jumadi, Kepala Lapas Pemuda Tangerang, menjelaskan, “Semoga acara ini bisa menjadi sarana bagi kami di Lapas Pemuda Tangerang, dan semua rekan-rekan di Lapas / Rutan se-Banten untuk menyatukan visi terkait pengamanan. Kami berterima kasih kepada Kakanwil yang telah memprakarsai acara ini. Dan kami juga terhormat telah dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara ini.”

Riski A