Kapolres Lampung Barat sosialisasikan Karhutla dan bentuk Tim Satgas Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan

oleh -

Lambar, FokusKriminal.com – Antisipasi kebakaran hutan, Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. mensosialisasikan Karhutla dan bentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) sebagai implementasi Intruksi Presiden tahun 2015 terkait pencegahan dan penanggulangan Karhutla, dimana saat ini marak kembali terjadi di wilayah lain.

Sosialisasi di lakukan di Wilayah Polsek Bengkunat dan di hadiri Kepala Balai Besar TNBBS diwakili Kabid Ibu Siti Muksidah, Kasat Reskrim AKP Made Silpa Yudiawan SH. SIK., Danramil Pesisir Selatan Kapten Suroto, Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono. SH. MH., Camat Ngambur, Ngaras dan Bangkunat, Pihak TWNC, WWF dan RPU, Kasi KPHL Dirjen PPI kementrian LHK Didik dan tamu undangan lainya, senin 02/09/2019 di mapolsek bengkunat.

Dalam kegiatan itu Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik mensosialisasikan tentang kebakaran hutan akan banyak dampak dan mengakibatkan banyak faktor – faktor seperti faktor kesehatan, faktor ekonomi, faktor Pendidikan, dan faktor kerusakan. dari itu mari kita semua untuk menjaga dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.