Ultah Ke 6 Tiyuh Candra Jaya Gelar Wayang Kulit

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT, FokusKriminal.com – Ulang tahun ke 6 (enam) Tiyuh Candra Jaya mengelar Wayang Kulit di lapangan Tiyuh Candra Jaya kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)lampung, Rabu malam 30 Oktober 2019.

Foto saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya.

 

 

Pagelaran Wayang Kulit di laksanakan sekira pukul 20.22 wib. Acara di mulai diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan doa.Lakon Semar Mbangun Jiwo yang didalangi Ki Manteb Jangkung Darsono, yang berasal dari Lampung Tengah.

Foto saat Kepalo Tiyuh Candra Jaya Bapak Kusno Utomo memberikan sambutan.

“Tidak terasa usia Tiyuh Candra Jaya sudah 6 (enam) tahun, tentunya saya berharap sekali kepada seluruh masyarakat khususnya warga Candra Jaya. Jika ada yang kurang pas, kami harapkan tegur kami demi kemajuan kita bersama untuk membangun, mengembangkan sedikit demi sedikit tahun demi tahun guna kemajuan Tiyuh Candra Jaya”.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Tiyuh Candra Jaya, Bapak Kusno Utomo dalam sambutannya, pukul 20.52 wib (30/10).

Foto Bapak Kusno Utomo menyerahkan wayang kulit kepada Ki Manteb Jangkung Darsono memulai pagelaran wayang kulit.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk di mulai ditandai penyerahan wayang kulit oleh Kepalo Tiyuh Candra Jaya Bapak Kusno Utomo kepada Ki Manteb Jangkung Darsono.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Bapak Kusno Utomo saat di wawancara oleh fokuskriminal.com “Malam ini kita adakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk,yang bertepatan di lapangan Tiyuh Candra Jaya”.

“Selain pagelaran wayang kulit semalam suntuk, tadi kita lakukan ruwatan yaitu bersih Tiyuh. Alhamdulillah seluruh masyarakat sangat antusias merayakan nya.Berharap kedepannya lebih maju masyarakat nya lebih kompak lagi dan aparatur Tiyuh lebih bersatu. Minta doanya juga dari teman-teman semua agar Tiyuh Candra Jaya lebih maju”, pungkasnya. (Red)