Polres Lampung Barat Membuka Acara Sosialisasi Hukum

Lampung Barat, Fokuskriminal – Kapolres Lampung Barat AKBP Racmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. membuka kegiatan Sosialisasi Hukum yang di selenggarakan oleh Bag Sumda Polres Lampung Barat di aula Jananuraga dan di Ikuti Pejabat Utama, Perwira anggota Polres dan Polsek Jajaran beserta Bhayangkari Sabtu 30/11/2019.

Materi sosialisasi tentang jeratan Hukum dan Upaya Polri dalam menanggulangi berita Hoax dan ujaran kebencian. Sosialisasi dengan pemateri Kasat Reskrim AKP Made Silpa Yudiawan,SH.S.IK. di wakilkan Kanit Tipiter Ipda Juherdi dan nara sumber kedua Kasi Propam Ipda Arnis Deali tersebut dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada personel Polres dan Polsek Jajaran serta bhayangkari.

Perkembangan tehnologi sosialisasi tentang jeratan Hukum dan Upaya Polri dalam menanggulangi berita Hoax dan ujaran kebencian. sekarang ini kita hidup di dunia maya kehidupan sudah canggih dengan kemajuan elektronik dan semua orang bisa memiliki smartphone berbagai aplikasi.
Hidup sekarang ini di era globalisasi, digital tentunya banyak hal-hal yang terkait dengan potensi-potesi kerawanan timbul akibat modernisasi, informasi dan teknologi tentunya pada saat ini nara sumber dapat menyampaikan apa-apa saja yang bagus terkait perkembangan teknologi sekarang ini,”terang Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. dalam membuka kegiatan tersebut.

Harapan saya yang hadir di kegiatan ini dapat bisa mengambil bagian terutama dalam menangkal berita Hoax yang ada di masyarakat. Karena di hawatirkan akan timbul permasalahan. Kita harus sikapi bersama dan kita harus bijak dalam media sosial apa lagi kita selaku aparat penegak hukum harus bisa memilah mana yang harus bisa edukasi masyarakat mana yang baik dan benar,”jelas Kapolres.

Harapan kapolres kapada peserta setelah kegiatan ini peserta pulang membawa bekal dan bisa mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat untuk bijak dalam menggunakan Medsos. (Komar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *