Kapolres Bangka Dinilai Kinerja Buruk, Mapolda Babel Didemo Wartawan

oleh -

Pangkalpinang.Fokuskriminal.Com- Puluhan Massa yang tergabung dalam Forum Pers Bersatu Bangka Belitung pagi Jum’at (3/01/2020) sekitar pukul 9.30 Wib menyambangi Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel).

Rombongan masyarakat Pers yang menyambangi Mapolda Kep Babel itu adalah perwakilan pengurus daerah organisasi Pers yang ada di Bangka Belitung, yakni : Himpunan Pewarta Indonesia (HPI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kepulauan Bangka Belitung, LSM Inakor Kabupaten Bangka, salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas).

Pantauan Jurnalis Babel, tampak terlihat puluhan jurnalis/masyarakat pers Babel yang tergabung dalam Forum Pers Bersatu Bangka Belitung membawa sejumlah spanduk dan karton yang bertuliskan terkait aspirasi jurnalis Babel yang akan disampaikan dapat dibaca oleh pimpinan kepolisian daerah (Polda) Kep Babel dan publik.

Antara lain tertulis di spanduk ; “wartawan penyambung aspirasi rakyat bukan untuk dimusuhi, Tangkap Ceduk sang Preman !! Perusak pilar demokrasi, Tolak premanisme terhadap wartawan di Babel dan berantas preman tambang, Tak becus tangani preman, Copot saja Kapolres Bangka dari Jabatannya,”.