Diduga Diskominfo Indragiri Hilir Gelapkan Dana Publikasi, Berikut Pernyataan Kadisnya

oleh -

INHIL, FokusKriminal.com – Pada akhir tahun 2019 ini masih menjadi misteri terkait pembayaran uang Advetorial di kabupaten Indragilir Hilir pada tahun anggaran 2018 yang lalu.

Media yang bekerjasama dengan KOMINFO INHIL pada tahun 2018 lalu telah melakukan teken kontrak kerjasama di Dinas Komunikasi informasi Inhil, dengan menandatangani MoU oleh kedua belah pihak antara dinas KOMINFO dan Perusahaan Media dan sepakat bahwa menjalin kerjasama terkait publikasi berita kegiatan pemda Inhil selama setahun, namun dengan kekurangan anggaran maka pihak kominfo memberikan pengumuman bahwa kerjasama berakhir pada bulan Agustus 2018.

Bagi perusahaan media yang telah melakukan publikasi kegiatan pemda Kabupaten Inhil sesuai kontrak, mengajukan penagihan dan melampirkan bukti fisik Advertorial, namun pihak dinas Kominfo Inhil hanya bisa membayarkan saat itu tiga bulan bahkan ada yang sama sekali tidak dibayarkan dengan alasan tak ada anggaran.

Salah satu owner media atas nama ‘HZ’ mengatakan, pembayaran Advertorial Tahun 2018 yang dibayarkan oleh dinas Kominfo Inhil pada perusahannya hanya 3 bulan dan sisanya 6 bulan lagi, ketika kita tanyakan kepada Dinas Kominfo, mereka mengatakan masih belum ada anggaran. Jelas HZ