Polres Tubaba dan Pemda Peduli Lingkungan

oleh -63 views

Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) dan Pemerintah daerah (Pemda) peduli lingkungan targetkan tanam 3000 pohon, Jum’at 10 Januari 2020.

Untuk menjaga dan melestarikan lingkungan polres Tubaba targetkan tanam 3000 pohon. “Polri peduli lingkungan” dimana secara serentak seluruh Indonesia melakukan penanaman pohon dari tingkat Mabes, Polda, Polres, sampai dengan Polsek. Hari ini kita melakukan penanaman sejumlah 3000 pohon yang secara bertahap dan di bagi dalam tiga(3) tahap terdiri dari tujuh(7) titik antara lain; dimapolres, samping mapolres ada lapangan, dan juga polsek-polsek serta di tanah mapolres yang baru akan di bangun selain itu juga rekan-rekan Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga akan menanam di Koramil masing-masing”.

Hal ini dikatakan oleh Kapolres AKBP Hadi Syaiful Rahman S.I.K. yang di dampingi oleh Bupati H. Umar Ahmad S.P. yang diwakili oleh asisten tiga (3) pak Rasidi, bersama jajarannya, Dandim 0412/LU dengan jajarannya, Bupati yang diwakili Asisten III, Waka I DPRD, Kepala OPD, dan seluruh organisasi wartawan di Tubaba.

“Dengan tujuan untuk menjaga kelestarikan lingkungan dimana kita berada, tentunya manfaat yang diberikan oleh pohon ini sangat banyak. Salah satu contoh oksigen, persediaan air yang berada di bawah untuk menghindari kekeringan pada musim kemarau,” jelasnya.

Selain itu Kapolres AKBP Hadi Syaiful Rahman mengajak masyarakat Tubaba untuk giat menanam pohon, agar lingkungan kabupaten Tubaba dapat penuh dengan penghijauan,”pungkasnya. (Santoso)