SMKN 1 Tuba-Tengah PKL di Dinas Perikanan Tubaba

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT LAMPUNG, fokuskriminal.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negri 01 Tuba-Tengah Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Dinas Perikanan Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, 15 Januari 2020.

Kepala Dinas Perikanan Tubaba Syakib Arsalan mengatakan kepada fokuskriminal.com di ruang kerjanya bahwa kita dapat anak PKL dari SMKN 1 Tuba-Tengah artinya mereka percaya jika BBI bisa di jadikan tempat penelitian, “kita dapat anak-anak PKL dari SMKN 1 Tuba-Tengah, karena tempat balai benih ikan (BBI) Perikanan Tubaba bisa dijadikan tempat penelitian,” ungkapnya.

Untuk persediaan ikan air tawar ada berbagai macam jenis salah satunya saat ini dilakukan pemeliharaan ikan baung,” berbagai jenis ikan yang ada di BBI ada ikan, Gurame,Nila,Emas,Lele dan Baung. Untuk ikan Baung kita masih uji coba pembesaran nya,jadi kita uji dengan tekhnologi bagaimana cara membesarnya,”jelasnya.

Untuk siswa yang PKL di BBI Marga Kencana berjumlah 5 (lima) siswa yaitu Fiki,Ilham, Eva,Silvia,dan Indri untuk yang lainnya ada yang di Daya asri dan Panaragan, dengan jumlah 63 siswa yang PKL kejuruan perikanan SMKN 1 Tuba-Tengah Kabupaten Tubaba. Di dampingi langsung oleh Patria Sanjaya selaku Kabid Penguatan Daya Saing Produksi Perikanan dan Guru kejuruan perikanan SMKN 1 Tuba-Tengah Haryadi. (*)