Dinas Pendidikan Kabupaten tubaba Melalui PKBM Lambu Kibang Mengadakan Program kejar paket A, B dan C

Tulang Bawang Barat, FokusKriminal.com (09-02-2020) Dinas pendidikan kabupaten tubaba melalui melalui PKBM(pusat kelompok belajar masyarakat) lambu kibang, mengadakan program kejar paket A, B dan C. Masyarakat pun antusias mengikuti program kejar paket tersebut. Kegiatan belajar kejar paket di laksanakan setiap hari minggu di gedung sekolah SDN 01 pagar jaya kec lambu kubang tubaba.

Ketua PKBM lambu kibang Joni A.Ma.Pd saat di jumpai FokusKriminal.com di tengah kesibukanya mengatakan bahwa merujuk pada peraturan pemerintah kab tubaba. Bahwa saat ini untuk menjadi aparatur tiyuh setingkat RT/RW saja wajib memiliki Ijazah SMP SMA. Atau sederajat. Dengan di bantu 5 lima orang tenaga pengajar beliau dapat melaksanakan kegiatan mengajar warga untuk paket C sebanyak 200 orang paket B sebanyak 95 orang.

Dan paket A sebantak 60 orang. Target saya tahun 2024 kecamatan lambu kibang selur warganya sudah memiliki Ijazah SMA semua pungkasnya. Di tempat terpisah bapak Said selaku kordinator juga membenarkan adanya program PKBM tersebut. Beliau juga mengatakan bahwa sangat Apresiasi dengan adanya Program PKBM lambu kibang yg di sambut oleh masyarakat dengan sangat antusias.  (Ujang Mirnas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *