Kangkangi Permendagri Nomor 41 Tahun 2015, Pegawai BKD Pekanbaru Diduga Pelisiran ke Luar Negeri

oleh -

PEKANBARU, FokusKriminal.com –Berawal dari informasi yang dihimpun Tim FPII (Forum Pers Independen Indonesia)yang tergolong di dalamnya beberapa media Cetak dan Online (Nasional dan Lokal) dilingkup pekantoran Kota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya, terlihat ruangan kerja Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Bidang (Kabid) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan staf BKD kota Pekanbaru tampak sepi bak rumah yang tak bertuan. Karena hanya ditunggui oleh beberapa orang karyawan Tenaga Harian Lepas (THL) saja.

Dari penelusuran lain, ternyata para staf sampai humas Wali Kota mengaku tidak mengetahui pegawai atau Kabag dan Kabid beserta staf lainnya ada cuti secara bersamaan keluar negeri.

Dari pengamatan himpunan informasi diatas, dinilai jelas bahwa ASN diatur sesuai amanat Permendagri No.41 tahun 2015 pasal 2 ayat 2 tentang kepentingan ASN cuti Keluar Negeri. Itupun harus menghadiri kepentingan seperti di pasal 2 yaitu, Kepentingan lainnya sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf c antara lain: a.menghadiri acara wisuda anak,istri/suami. b.menghadiri pernikahan anak