DPRD Kota Padang Akan Panggil Pengelola Transpadang Terkait Kecelakaan Dengan Kereta Api.

oleh -

 

FOKRIM Padang. Bus Transpadang yang selama ini di kelola oleh Dinas perhubungan kota Padang, dibawah UPT Transpadang. Semenjak 1 Januari 2021 ini dikelola oleh perusahaan daerah PT. PSM (Padang Sejahtera Mandiri). Berdasarkan Peraturan walikota Padang No 104 tahun 2020. Walaupun anggaran untuk pengelolaan ini tetap memakai subsidi dari APBD kota Padang.

Diduga dikelola secara serampangan terbukti baru 13 hari sudah banyak kejadian, dimana temuan tim dilapangan beberapa kali bus mengalami kecelakaan, dan kondisi bus juga kurang terawat sehingga terjadi kerusakan dijalan ketika beroperasi. Puncaknya Kemaren 13/01/2021, Kejadian bus Transpadang mengalami kecelakaan dengan kereta api bandara Minangkabau ekpress.

Dan yang lebih mengejutkan lagi hasil peninjauan dan informasi yang dikumpulkan tim awak media. Awak bus Transpadang yang mengalami kecelakaan belum di asuransikan. Termasuk seluruh karyawan yang dibawah PT PSM untuk Transpadang koridor 1 maupun koridor 4.

Awak media mengkonfirmasi kepada perusahaan daerah PT PSM. Melalui aplikasi WA (WhatsApp) Dijawab oleh Publik Relation (PR) Varize yudhistira. Dalam hal ini Variz menerangkan dengan panjang lebar bahwa semua karyawan PT PSM sudah di tanggung perusahaan dan untuk sekarang kami fokus kepada karyawan kami yang kena kecelakaan.