Ketua FPII Lampung Utara Laporkan Akun FB Yang Hina Wartawan.

oleh -

 

FOKRIM Lampung Utara, menyikapi beredarnya postingan Facebook (FB) dengan akun Kiyai Arga yang diduga melecehkan Profesi Jurnalis membuat gaduh dan menimbulkan rasa solideritas sesama Jurnalis khususnya di Prov. Lampung.

Hal ini membuat Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Lampung Utara, Yuheri melaporkan Akun FB atas nama Kiayi Arga ke Polres Lampung Utara.

” Sesuai Arahan Ketua Setwil FPII Provinsi Lampung, bahkan perintah dari Ketua Presidium, Bunda Kasihhati, maka hari ini kami (FPII Lampung Utara-red) melaporkan akun FB tersebut ke Pihak berwajib,” ujar Yuheri dalam release yang dibagikan ke Media Partnert FPII, Senin (15/02/2021).

Lanjutnya, dengan telah diterimanya laporan dengan Nomor: LP/134/B/II/2021/POLDA LAMPUNG/RES L.U, tanggal 15 Pebruari 2021, maka diharapkan Polisi segera menindaklanjuti dengan menangkap dan menahan yang bersangkutan.

” Kita akan tetap kawal kasus ini guna memberi pelajaran kepada yang lainnya agar tidak mengulangi hal serupa,” tegas Yuheri.

Adapun screnshot akun FB atas nama Kiayi Arga yang diduga menghina Profesi Jurnalis dengan kata-kata tidak pantas (kotor).