“Polda Riau Kawal Pengiriman 70 Ton Oksigen, Untuk Pasien Covid-19 Di Jakarta”

oleh -

PEKANBARU, fokuskriminal.com – Kepolisian Daerah Riau pada Jumat (09/07/2021) secara khusus mengutus tim pengawalan pengiriman oksigen yang merupakan bantuan dari perusahaan Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) yang diperuntukkan sebagai bantuan Pengobatan Covid-19 dengan tujuan kantor Kementrian Perindustrian Jakarta Pusat.

Sebanyak 70 ton oksigen diangkut 5 unit truk, dikawal menggunakan 2 unit kendaraan patroli PJR Ditlantas Polda Riau dengan 4 orang personel dipimpin oleh Ipda Yudi Hartana sebagai perwira pengendali pengawalan dan 3 personel pelaksana.

Keberangkatan pengiriman/pengawalan dilepas secara virtual oleh Pimpinan PT RAPP Mulya Nauli, di saksikan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Gubernur Riau Drs H Syamsuar Msi.

Pengiriman tersebut merupakan bagian dari keseluruhan 500 ton oksigen yang akan dikirim secara bertahap. Oksigen tersebut diproduksi oleh perusahaan RAPP yang berada di Kabupaten Pelalawan Riau untuk membantu memasok kebutuhan rumah sakit yang berada dibawah koordinasi kementrian kesehatan.

Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI mengatakan pengawalan ini menjadi atensi khusus Kepolisian Polda Riau uuntuk memastikan keamana dan kelancaran pengiriman bantuan penting tersebut.

“Ini salah satu bentuk hadirnya negara dimasyarakat, petugas hadir memberikan pelayanan prima dan memastikan pengiriman bantuan oksigen ini sampai kepada tujuan dan dapat dipergunakan untuk membantu menyelamatkan para pasien covid-19 yang harus dirawat dirumah sakit,”ujarnya.

Sementara itu Pimpinan RAPP, Mulya Nauli mengatakan pemberian bantuan merupakan bentuk dukungan penanganan covid-19 di Indonesia.

“Oksigen ini merupakan produk yang dihasilkan perusahaan, sebagai bentuk dukungan dalam penanganan covid-19 dan juga sebagai bentuk respon kami atas keterbatasan ketersediaan oksigen dirumah sakit yang merawat pasien,”terangnya.

“Terimakasih pak Kapolda Riau, harapan kami semoga keseluruhan proses pengiriman oksigen ini dapat berjalan dengan aman lancar,”imbuh Nauli. (Ray/Bidhum)

No More Posts Available.

No more pages to load.