Ada Dugaan Pungli Dalam Pembuatan PTSL,di Tiyuh Sumber Rejo

oleh -

tulang bawang barat, fokuskriminal.com.-
Kebal hukum mungkin ini julukan yang pantas untuk seorang kepala tiyuh sumber Rejo kecamatan Lambu kibang kabupaten tulang bawang barat.
Pasalnya pada tahun 2019 tiyuh mengadakan program pembuatan sertifikat PTSL dengan memungut biaya yang berpariatif.
Hasil penelusuran awak media di tiyuh sumber Rejo hal ini di benarkan oleh beberapa masyarakat tiyuh sumber Rejo. Di antaranya mengaku pernah membuat surat pernyataan yang isinya membenarkan biaya pembuatan sertifikat sebesar Rp 1,2 JT . Ada juga yang mengaku membayar sebesar Rp 1 JT. Awalnya awak media tidak percaya atas informasi tentang pungli di tiyuh sumber Rejo. Namun setelah awak media benar benar mendengar penuturan warga masyarakat sumber Rejo baru awak media yakin hal ini memang terjadi.

Atas informasi dari beberapa rekan media bahwa pernah ada intimidasi dari OTK jika ada media yang terbitkan berita miring tentang kepala tiyuh di kecamatan Lambu kibang kabupaten tulang bawang barat

Di era digital saat ini adalah preseden buruk suatu daerah jika sikap pejabat anti kritik dan masih menggunakan jasa premanisme guna melawan awak media.
Namun faktanya masih ada saja oknum yang demi kepentingan pribadinya melakukan intimidasi terhadap awak media.
Padahal kepala tiyuh yang di belanya jelas melanggar dengan menyalahgunakan jabatan dan wewenang demi untuk memperkaya diri. Sungguh sangat ironis. Harapan seluruh rakyat indonesia untuk hidup sejahtera merupakan harapan hampa.
Kapan ya mas Indonesia ini bebas dari yang namanya korupsi dan pungli celetuk salah satu warga masyarakat sumber Rejo. Hingga berita ini di terbitkan Erwan Susanto kepala tiyuh dan Muryanto ketua panitia pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) belum dapat di jumpai awak media
Fokuskriminal.com
U&tim
Bersambung

No More Posts Available.

No more pages to load.