Buron Beberapa Hari Pelaku Lakalantas Tabrak Lari Diamankan Polisi

oleh -

Tanahlaut,Kalsel, fokuskriminal.com.-Sempat buron beberapa hari, terduga pelaku lakalantas tabrak lari di jalan A. Yani Desa Asam-Asam pada Rabu (20/10) berhasil di amankan Kamis kemaren, yang mana dalam lakalantas
tabrak lari itu mengakibatkan korban meninggal dunia.

Hal tersebut terungkap dalam press conference update perkara tindak pidana kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tabrak lari di selasar halaman Mapolres Tanah Laut, pada Jumat (29/10/21) .

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. melalui Wakapolres Kompol Wahyu Ismoyo Jawawardana, S.I.K didampingi Kasat Lantas AKP Taufiq Qurahman, S.I.K, dalam press conference mengatakan telah terjadi lakalantas tabrak lari di wilayah Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut, tepatnya di Jalan A. Yani Desa Asam – Asam yang terjadi pada hari rabu 20 Oktober 2021 sekitar jam 15.00 Wita, dengan korban Farid Zul Fahmi (8) alamat Desa Asam – Asam RT.13 Kecamatan Jorong, dengan mengalami Luka pada bagian kepala dan meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit ulin Banjarmasin pada hari Jum’at tanggal 22 Oktober 2021.

“Syukur Alhamdulillah pada hari kamis tanggal 28 Oktober 2021, dengan kerjasama dan koordinasi dengan Sat Rekrim Polres Tala, Sat intel Polres Tala, Polsek Jorong dan Polsek Angsana Polres Tanbu, Kita berhasil ungkap dengan barang bukti Mobil Honda HRV Merah yang mengalami kerusakan di sebelah kanan dengan tersangka pengemudi atas nama DSK (19), Alamat Desa Bunati RT.03/01 Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu,” terangnya.

Kompol Wahyu Ismoyo Jawawardana mengatakan, untuk tersangka masih dalam pengambilan keterangan dan pasal yang bisa dikenakan, pasal 310 ayat (4) Sub Pasal 312 UU lalulintas dan angkutan jalan Nomor 22Tahun 2009, dengan ancaman hukuman 5 tahun,”ujarnya.

Wakapolres juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Tanah Laut agar mengutakan keselatan di jalan raya dengan selalu mantaati peratuturan berlalu lintas.

Dikesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Tala AKP Taufiq Qurahman menjelaskan kenapa rentang waktu
pengungkapan pelaku cukup panjang, karna kita ketahui bersama perkara Laka Lantas ini sebagian besar murni karna musibah atau kelalaian tidak ada unsur kesengajaan, adapun dalam hal ini pada saat terjadi kecelakaan minim saksi dan barang bukti pada waktu itu.

“Jadi saat kejadian, berdasarkan keterangan tersangka, tersangka lansung melarikan diri dikarnakan takut,” ujarnya.

Kronologis kejadian laka lantas, Taupiq Qurahman menceritakan kejadian tersebut terjadi pada hari rabu (20/10) sekira puku 15.00 wita, korban rencana mau mengaji bersama teman-temannya.

“Rumah korban ke tempat pengajian itu menyeberang jalan, jadi pada saat posisi korban mau nyebrang jalan, korban terserempet mobil warna merah mobil HRV yang sekarang sudah akan kita amankan, jadi pada saat itu kejadiannya korban akan menyeberang jalan sehingga keserempet mobil tersebut,” kata Kasat Lantas.

Laporan : Jauhar

No More Posts Available.

No more pages to load.