Pengelolaan DD di desa Suko Rahayu, diduga ada penyimpangan

oleh -

Lampung timur, fokuskriminal.com.-Menurut keterangan dari sejumlah warga masyarakat mengatakan bahwa memang banyak ketimpangan ketimpangan dari Tata cara kepala desa Suko rahayu dalam mengelola dana desa di Desa Suko Rahayu,Terbukti tahun ini saja ,pembangunan peningkatan jalan desa ounderlag hanya ada tumpukan batu di beberapa titik jalan desa sampai saat ini blm ada pengerjaan lanjutan.

Ketika awak media berkunjung ke desa Suko rahayu. Hari Senin tanggal 4 Oktober 2021, Kepala desa tidak ada di kantor berikut sekdes dan bendahara,dan menurut keterangan salah satu pegawai desa mengatakan pada awak media bahwa pembangunan ounderlag di desanya hanya baru ada tumpukan batu saja, dan Papan Informasi tidak ada terpasang sebagaimana mestinya .Lalu saat di tanya ounderlag tersebut di bangun tahap berapa pegawai desapun tidak bisa menjawab . Bahkan tentang anggaran berapa untuk membangun ounderlag pun tidak tau lanjut sang aparatur.

Terlihat jelas saat awak media sedang berada di kantor desa Suko rahayu di bawah pimpinan sang kepala desa kasbullah ini tidak ada sinergitas antara kepala desa dengan aparatur desanya
Nampak juga hadir beberapa rekan media yang ingin menjumpai kepala desa namun nihil.

Dari hasil pantauan di lapangan dan benar saja ada tumpukan batu yang terletak di beberapa tempat bahkan tanpa papan informasi tentang proyek tersebut.
Jelas sekali ini sudah menyalahi aturan tentang Kemendes ,kepala desa kangkangi undang undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) pasal 52 badan publik yang dengan sengaja tidak menyediakan informasi publik yang di umumkan secara terbuka.

Ditambah lagi dengan undang undang nomor 31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas undang undang nomor 31 tahun 1999 .

Uj&tim fokrim Lampung

No More Posts Available.

No more pages to load.