Cerdaskan Anak Bangsa Satgas Yonif 144/JY Gadik Sejarah di SDN 02Perbatasan.

oleh -

Jaung, fokuskriminal.com.- Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gadik sejarah di SDN 02 desa Jaung kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau Selasa (16/11/2021).

Bagi suatu bangsa negara kemerdekaan ialah meraih hak kendali penuh atas seluruh wilayah bagian Negara nya, Indonesia mempunyai sejarah yang panjang untuk meraih kemerdekaan, seperti yang di ajarkan oleh anggota pos Jaung materi sejarah ke SDN 02.

“, Kekurangan tenaga pendidik tidak jadi penghalang untuk mencerdaskan anak-anak bangsa,dan kita juga menanamkan nilai-nilai Patriotisme dan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air”, ucapannya.

Dikatakannya Yupensius Loba, S.pd. selaku kepala sekolah”,Kami dari sekolah mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak satgas yang telah mengajarkan materi sejarah kepada anak didik kami, dimana sekolah kami kekurangan tenaga pendidik juga”,perlu kita ajarkan kepada anak SD, bahwa sejarah bangsa Indonesia ini merupakan perjuangan para pahlawan kemerdekaan serta bangsa yang besar bisa menghargai jasa-jasa pahlawan, pungkasnya.

Serda Heru cahyono beserta tiga rekannya”,Kami mengajarkan anak SDN 02 ini mengajarkan materi sejarah,dan rasa cinta tanah air,serta mengajarkan kedisiplinan, dimana ada kemerdekaan di situlah harus ada disiplin yang kuat, harapannya semoga anak perbatasan ini bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia kedepan nya”, tegasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, sebelum dan sesudah anak-anak belajar di wajibkan mencuci tangan dan semprot handsanitizer.(Pen Yonif 144/JY).

No More Posts Available.

No more pages to load.