Gerai Vaksin Polres Kampar Gelar Vaksinasi di Ponpes Daarul Nahdhan Thawalib Bangkinang.

oleh -

BANGKINANG, fokuskriminal.com.- Gerai Vaksin Polres Kampar menggelar vaksinasi untuk para Santri di Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang, pada Rabu pagi (17/11/2021).

Petugas Vaksinator yang melaksanakan Vaksinasi di Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang ini adalah Tim Ur Dokkes Polres Kampar dipimpin Kabag SDM KOMPOL Maryanta.

Kedatangan Tim Vaksinator Polres Kampar disambut Pimpinan Ponpes Buya Drs. Rusydi Nur beserta majelis guru, selanjutnya Tim menuju salahsatu ruang kelas yang sudah disiapkan untuk kegiatan vaksinasi ini.

Mengawali kegiatan vaksinasi ini, Pimpinan Ponpes Buya Drs. Rusydi Nur memberikan sambutannya yang menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Tim Vaksinator dari Polres Kampar. “Dengan pelaksanaan vaksinasi di Ponpes ini para santri dan majelis guru sangat terbantu, karena bisa menghemat waktu dan tidak perlu berlama-lama meninggalkan kegiatan belajar mengajar”, ujarnya.

Sementara Kabag SDM Polres Kampar KOMPOL Maryanta dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi di Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang ini, untuk mempermudah para santri dan majelis guru dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal ini juga sebagai upaya Polres Kampar dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat guna mencapai Herd Imunity, semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, jelasnya.

Proses vaksinasi di Ponpes ini tetap mempedomani ketentuan yang ada, dimulai dengan pendataan, lalu skrining untuk mengetahui kondisi dan riwayat kesehatan peserta. Selanjutnya bagi yang memenuhi syarat dilakukan penyuntikan vaksin dan setelahnya dilakukan observasi.

Jumlah santri dan majelis guru yang mengikuti vaksinasi hari ini sebanyak 284 orang, dengan perincian untuk vaksin dosis I sebanyak 191 orang dan vaksin dosis II sebanyak 93 orang. Jumlah vaksin terpakai sebanyak 27 Vial (@10 dosis) yang bersumber dari Vial Polri.

Pelaksanaan Vaksinasi berakhir sekira pukul 12.00 wib dan berlangsung dengan lancar, serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.