Tanamkan Jiwa Kepahlawanan,Satgas Pamtas Yonif Mekanis 634/WNS Ajak Pemuda Bersihkan Tugu Garuda NKRI di Perbatasan.

oleh -

Sambas, Kalbar fokuskriminal.com.– Memperingati hari Pahlawan ke 76, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns menanamkan jiwa kepahlawanan dengan mengajak para pemuda bergotong royong membersihkan Tugu Garuda NKRI di Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. (Kamis (11/11/2021).

Dansatgas mengatakan, 5 personel Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Serda Rangga mengajak para pemuda yang tergabung dalam karang taruna desa Temajuk membersihkan Tugu Garuda NKRI Camar Bulan.

Dansatgas menambahkan, dengan adanya peringatan Hari Pahlawan setiap tahun, diharapkan generasi penerus tidak melupakan perjuangan para pahlawan. Para Pahlawan kusuma bangsa yang dahulu telah berjuang hingga titik darah penghabisan demi generasi saat kini dan mendatang. Sehingga menjadi hal yang penting menanamkan jiwa kepahlawanan kepada para pemuda.

Salah satunya adalah dengan menanamkan jiwa kepahlawan melalui keperdulian terhadap kelestarian monumen sejarah yang bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan, yaitu melalui kegiatan gotong royong membersihkan Tugu Garuda NKRI sebagai lambang sejarah perjuangan para pahlawan, terang Dansatgas.

“Mengajarkan sifat kepahlawanan kepada anak sebaiknya dimulai sejak dini. Tidak harus melalui kursus atau pelatihan yang melelahkan. Juga tak harus melalui cara-cara yang rumit. Namun cukup melalui kegiatan yang positif,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Temajuk Letda Inf Baso mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Personel Satgas Pamtas untuk mengenang jasa para Pahlawan dengan melestarikan dan merawat Monumen Nasional Daerah yg menjadi Maskot Perjuangan Bangsa.

“Kegiatan gotong royong ini dapat mengajak dan memotivasi kaum Pemuda dan warga utk lbh peduli dan cinta tanah air serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan,” ucap Danpos.

Ruslan (21) pemuda Desa Temajuk mengaku sangat bangga dengan peran aktif Satgas Pamtas yang mengajak para pemuda untuk membersihkan monumen Tugu Garuda NKRI,. “Abang-abang ini termasuk Pahlawan masa kini yang memberikan tauladan dan selalu ada buat mengatasi kesulitan rakyat, khususnya di wilayah perbatasan,” ucapnya. (Pen Satgas Pamtas 643).

No More Posts Available.

No more pages to load.