Dandim Palangka Raya Resmikan Program Bedah Rumah RTLH Kerja Sama BAZNAS dan SPKBP.

oleh -

Palangka Raya, fokuskriminal.com. – Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos meresmikan Program Bedah Rumah RTLH kerja sama Baznas Kota Palangka Raya dan Serikat Pekerja Kuli Bangunan Palangka Raya (SPKBP) bertempat di Jalan G Obos Perum Pemda, Gang Isen Mulang 1, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Selasa 21 Desember 2021.

Dalam kegiatan ini Komandan Kodim memberikan bantuan berupa sembako kepada Ibu Tety Indahyati (45) yang merupakan warga penerima program bantuan bedah rumah tersebut.

Bantuan tersebut diserahkan dalam rangka peresmian Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dijalankan Kodim 1016 Palangka Raya bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Serikat Pekerja Kuli Bangunan Palangka Raya (SPKBP) yang dikerjakan sejak awal bulan lalu.

Diketahui bahwa rumah tersebut merupakan milik Ibu Tety Indahyati seorang janda berusia 45 tahun yang mempunyai 4 orang anak. Secara simbolis peresmian dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Sahdin Hasan,

“Ini merupakan kegiatan Karya Bakti TNI yang dipelopori oleh Kodim 1016 Palangka Raya, BAZNAS dan SPKBP. Semoga bantuan bedah rumah ini bermanfaat bagi ibu Tety sekeluarga,” kata Dandim.

Dalam rangkaian acara tersebut, Dandim didampingi Putra Sulungnya Sersan Taruna Bimo Arif Yusuf bersama tamu undangan lainnya.

Sementara Ketua SPKBP, Heri Yunus menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terutama kepada bapak Dandim dan beserta keluarga besar Kodim. Dengan adanya kegiatan ini dapat manfaat dan keberkahan.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Kota Palangka Raya H.M. Zuhri, SH. Mpd, menambahkan, bedah rumah adalah bagian dari program Baznas untuk membantu warga yang memang membutuhkan. Apalagi sebelumnya, oleh Baznas dilakukan assessment ke lapangan. Hasil assessment, ternyata memang layak untuk dibantu.

“Kami bersinergi dengan TNI Kodim Palangka Raya serta SPKBP untuk membantu warga yang rumahnya layak untuk dilakukan pembedahan, semoga bermanfaat.” Tutup Ketua Baznas. (Pendim 1016/Plk)

No More Posts Available.

No more pages to load.