GWI Kepri Persiapkan SKW-UKW di Kota Batam

Batam, fokuskriminal.com – Gabungan Wartawan Indonesia Dewan Perwakilan Daerah Kepulauan Riau akan menggelar pelatihan SKW-UKW (Sertifikasi Kompetensi Wartawan – Uji Kompetensi Wartawan) pertama di Batam.

Pelaksanaan Trainer bagi jurnalis ini bekerjasama dengan Kampus Unrika Kota Batam yang akan memakan waktu selama 3 hari.

Ketua GWI DPD Provinsi Kepri Budiono SE, mengatakan, Dia bersama tim yang sudah terbentuk akan segera melaksanakan pelatihan perdana ini.

Menurut Budi, setiap jurnalis semestinya mengantongi sertifikat kompetensi yang dimilikinya, karena bagaimanapun kelayakan seorang jurnalis sangat dituntut secara profesional dalam merilis sebuah berita.

“Saya bersama seluruh anggota GWI Kepri sudah membentuk panitia pelaksana SKW-UKW nanti di pertengahan bulan Agustus”, ungkap Budi saat dijumpai di bilangan Nagoya, Kota Batam. Kamis (30/6/2022).

GWI Kepri yang di nahkodai Budi ini terlihat semakin solid dan sangat profesional di dalam organisasi tersebut. Makanya saya sanggupi untuk mengambil tugas sebagai ketua pelaksana acara pelantihan SKW-UKW nanti, sebut Gabriel.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.