Bupati Labuhanbatu Hadiri Rakornas Bersama Presiden RI

 

 

 

Labuhanbatu, fokuskriminal.com – Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM turut hadir dalam agenda Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama kepala daerah dan forkopimda se-Indonesia pada Selasa (17/01/2023) di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat.

 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo terkait upaya penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi bersama seluruh unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) se-Indonesia.

 

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya memperkuat pertumbuhan ekonomi dari segala sektor dalam upaya pengendalian inflasi. Bahkan, ucapan apresiasi turut disampaikan Presiden Jokowi ketika berjuang melawan covid-19 berkat kerja keras segala pihak.

 

Presiden mengatakan bahwa, saat ini sebanyak 448 juta masyarakat Indonesia telah mendapat suntikan vaksinasi. Menurut nya itu bukan pekerjaan yang mudah, tapi kerjasama TNI-Polri, gubernur dan bupati/walikota, maka penyebaran covid-19 dapat terkendali.

 

Untuk ekonomi, kata Jokowi, meskipun saat ini kita berada di posisi yang baik, di kuartal ketiga kita bisa tumbuh 5.72 persen. Bandingkan dengan negara-negara lain. Tetapi, meskipun kita bisa melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022, hati-hati tahun 2023.

 

Kepada seluruh yang hadir, Jokowi meminta agar tetap berhati-hati dan harus bekerja keras mendeteksi informasi dan data-data yang ada dilapangan, sehingga jangan sampai keliru membuat kebijakan. Sebab, sekecil apapun kebijakan itu, menurut Jokowi harus berbasis pada data dan fakta-fakta di lapangan. (Ernamawati Hsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *