Bekas galian PT Semen Baturaja akan dijadikan objek wisata Oku

SUMSEL,FokusKriminal.com – Dalam memperingati HUT ke 44  PT Semen Baturaja (SMBR) Persero Tbk yang jatuh pada hari Rabu (kemarin) 14 November, menggelar acara “Syukuran dan Ramah Tamah” bertempat di gedung Aula Ganesa Baturaja.

Seiring mengenalkan logo icon yang baru. Acara diisi dengan berbagai kegiatan sosial diantaranya penyerahan bantuan bea siswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sampai ketingkat Perguruan tinggi. Serta pembagian doorprize  bagi undangan yang menghadiri acara tersebut.

Dihadiri langsung Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim, Bupati OKU, Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU, Kajari OKU, Ketua PN Baturaja, ketua Baznaz Oku, Kepala SKPD OKU, Perwakilan perusahaan BUMN/BUMD, Camat, Purna bakti atau mantan karyawan SMBR, Rektor Unbara, Lurah, Kades, tokoh agama dan tokoh masyarakat beserta tamu undangan lainnya.

Sebagai pembuka acara, Jobi Triananda Hasjim berharap agar keberadaan PT Semen Baturaja bisa sampai 200 tahun lagi. Mengingat, kekayaan alam di OKU yang tidak dimiliki daerah lain, sedangkan cadangan batu kapur yang berada dalam perut Bumi Sebimbing Sekundang cukup besar, Jelasnya.

“Adapun bekas galian penambangan batu kapur, nantinya akan kita jadikan daerah wisata baru, kita buatkan tempat-tempat beristirahat bagi pengunjung danau bekas tambang tersebut.

Semoga dengan adanya danau yang terbentuk dari bekas galian tambang tersebut akan membuat kecintaan masyarakat OKU kepada PT Semen Baturaja meningkat ,”papar Jobi Triananda.

Dikatakan oleh Jobi, Secara history nama Baturaja sendiri memiliki makna dan arti. Salah satunya daerah yang menghasilkan banyak batu hingga bisa dinamakan Baturaja. Ini juga patut kita bersyukur, Allah telah memberikan kekayaan alam dikota ini berupa bahan baku kapur produksi semen, “ungkap nya

Beberapa program, lanjut dia, kedepan akan terus ditingkatkan di lingkungan dan masyarakat OKU, seperti halnya bekas lahan galian yang lama dapat dijadikan obyek wisata, selain itu akan segera memperbaiki kondisi jalan yang telah rusak, serta berbagai program lainnya dan tetap meneruskan program yang selama ini telah berjalan ,”tutup Jobi.

Lebih lanjut Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalan sambutannya menyampaikan, PT Semen Baturaja telah berusia 44 tahun lamanya. Dulunya belum banyak yang mengetahui ada pabrik pengolahan semen, berdirinya pabrik ini makin terus maju bahkan telah memiliki dua pabrik yang dapat memproduksi semen ribuan ton perhari.

“Jadi rencana pengembangan Pariwisata tadi kami sangat mendukung, kami siap bantu masalah lahan, dan kami akan permudah masalah perizinannya,” ujar Bupati.

“Tentunya ini telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di OKU, kita berharap agar PT Semen terus memberikan manfaat bagi lingkungan, tidak hanya meningkatkan keuntungan semata, tapi kualitas serta kwantitasnya agar tetap terjaga ,” pungkasnya.

Pewarta  :  marshal

Editor     :  Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *