Pemko Pekanbaru Sambut Datang Rombongan Studi Konperhenshif Humas dan Protokol 

PEKANBARU, Fokuskriminal.com – Sebanyak 40 orang lebih wartawan Kota Sungai Penuh beserta Humas Setdako Sungai Penuh mengunjungi Kantor Wali Kota Pekanbaru Jalan Sudirman, pada Senin (17/12/2018).

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka kerja dan studi komperhensif bagian humas dan protokol setda kota Sungai Penuh beserta wartawan liputan kota Sungai Penuh.

Kedatangan di Kantor Wali Kota Pekanbaru diterima oleh Asisten II Setdako Pekanbaru, Elsyabrina, Kepala Diskominfo, Firmansyah Eka Putra, Plt Kepala Bagian Humas dan Protokol, Akmal, beserta Kabid Pengelolaan dan Layanan Informasi dan Komunkasi Publik, Mawardi dan sejumlah perangkat lainnya.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Wali Kota Pekanbaru. disamping penyampaian dan pemaparan profil kedua daerah, juga membahas hubungan kerja wartawan dengan  Humas masing masing daerah.

Dalam kesempatan itu, Elsyabrina memberikan apresiasi kepada Pemko Sungai Penuh yang mampu memprogram kegiatan  studi banding  dan tukar informasi wartawannya ke luar daerah. Program tersebut dinilai sebagai sebuah bentuk kemitraan yang telah terjalin dan saling menguntungkan.

Dikatakan Elsyabrina, Kota Pekanbaru memiliki luas  636 kilometer persegi dengan 12 kecamatan dan 83 kelurahan. Kota Pekanbaru dihuni oleh penduduk 1,1 jiwa pada malam hari dan 1,4 juta jiwa pada siang hari. Dimana saat ini Pekanbaru tengah menuju kota Smart City Madani.

Untuk menuju Kota Smart City itu, maka berbagai program pembangunan, sarana dan prasarana terus digenjot  pemerintah untuk mencapai Visi Kota Pekanbaru, “Terwujudnya Kota Pekanbaru Sebagai Pusat Perdagangan Dan Jasa, Pendidikian Serta Pusat Kebudayaan Melayu, Menuju Masyarakat Sejahtera Berlandaskan Iman Dan Taqwa”.

Menurutnya, dalam rangka menuju  Pekanbaru sebagai smart city yang madani, Pemko Pekanbaru menggulirkan program pemberdayaan masyarakat dengan memperhatikan dan memprioritaskan kegiatan-kegiatan masyarakat.

Sementara itu, Ketua rombongan studi komperhensif bagian humas dan protokol setda kota Sungai Penuh, Fikar Azami yang juga Ketua DPRD Sungai Penuh mengucapkan terimakasih kepada Pemko Pekanbaru dan wartawan Pemko Pekanbaru.

“Sangat banyak pelajaran yang bisa kami petik. Terutama ada kesamaan tentang tidak punya Sumber Daya Alam dan Tempat Wisata. Jadi yang diandalkan pajak, jasa dan sumber daya manusianya,” ujarnya.

Selain itu Fikar Azami, juga menyatakan sangat tertarik denga program kerjasama dengan media yang telah diterapkan Pemko Pekanbaru dengan media cetak, elektronik dan online.

“Jadi program ini juga cocok kami terapkan di Sungai Penuh dengan jumlah ploting anggaran yang sama. Tujuannya agar kegiatan di tempat kami bisa terekspose maksimal,” pungkasnya (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *