Terkait Penambahan Guru Honorer, Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru Sebut Berikan Izin Kepsek

PEKANBARU, Fokuskriminal.com – Untuk menekan mutu pendidikan dan menambah saya saing mutu pendidikan  dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru masih mengizinkan pihak sekolah menambah guru honor komite. Sekolah negeri yang dapat restu merekrut guru komite, khusus yang benar-benar kekurangan guru.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis mengatakan, penambahan guru honorer komite hanya berlaku bagi sekolah yang kekurangan guru. Pernyataan itu sekaligus menjawab tentang isu bahwa pihak sekolah tidak diperbolehkan lagi merekrut guru honor komite lagi.

“Boleh saja kalau memang kekurangan guru,” ujar Muzailis, Selasa (11/12/2018).

Muzailis juga mengatakan guru honor komite digaji oleh sekolah, sumber dananya berasal dari bantuan pemerintah pusat atau dikenal dengan nama dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).
Pencairan dana ini normalnya berlangsung setiap triwulan .

Intinya jika kepala sekolah mengambil langkah kebijakan untuk merekrut tenaga pengajar ( guru honorer ) silahkan saja , sepanjang anggaran yang ada masih dapat dibagi – bagi dan tidak tertutup kemungkinan jika orang murid memberikan perhatian dan mau membantu meringankan beban sekolah , kenapa tidak, ucap Muzailis .

( Liputan ST )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *