13 Tahun Mengabdi, Membangun dari Tiada Hingga Menjadi Ada

by -98 views

LINGGA, FokusKriminal.com – Kurang Lebih mengabdi di KPU kabupaten Lingga, tepatnya, 13 September 2006 lalu, Hj. Megawati yang semula Kasubag Peranan Wanita Bagian Sosial Setdakab Lingga resmi mengemban tugas sebagai Sekretaris KPU Lingga.

Diakuinya banyak suka duka, serta kesan dan pesan yang dirasakan wanita kelahiran Daik Lingga, 12 Maret 1961 ini dalam mendukung adminitrasi dan kelancaran operasional staf dan komisioner KPU di instansi penyelenggara Pemilu di negeri Berjuluk Bunda Tanah Melayu. Mulai dari Pilkada, Pileg dan Pilpres.

Loading...

Sekretaris KPU Kabupaten Lingga, Hj. Megawati mengisahkan selama lebih kuranf 13 thn dari dilantik sampai saat ini, banyak kesan yang sangat mendalam yang menjadikan KPU Lingga yang sebenar-benarnya dari tiada gedung hingga berjuang bersama membangun kantor KPU yang defenitif saat ini.

“Kami bersama merintis dari tiada menjadi ada, perjuangan untuk mendapatkan sebuah kantor. Sangat luar biasa pendekatan dengan pemda dan lainnya,” kata istri dari (alm) Amansyah Manullang kepada media ini, Sabtu (23/3/2019).

Sehingga, menurut Mega kerap ia disapa akhirnya setelah melewati perjuangan panjang di tahun 2010 terbangun lah Gedung KPU Lingga yang sekarang bisa dinikmati bersama.

“Ini berkat adanya rasa kekompakkan diantara komisioner KPU dan sekretariat dibawah bimbingan Ketua KPU Lingga Agus Syuriawan dan anggota KPU Lingga lainnya saat itu,” ujar anak ke 6 dari 12 saudara pasangan Encik Komeng (Ayah) dan Encik Halijah (ibu).

“Sampai saat ini istana (kantor) yang dibangun menjadikan saya betah sampai masuk ke masa purna bakhti dan insya allah pensiun PNS per 1 April 2019 nanti,” tambahnya lagi.

Ibunda dari Rinaldi Septa Rahmawan dan Muammar Rosyadi diakhir masa jabatannya, berpesan kepada tim kerja dan komisioner KPU Lingga periode ke 4 saat ini agar merapakan barisan dengan satu tujuan untuk menjadikan KPU Lingga lebih baik lagi.

“Kuatkan pondasimu, istana (kantor) yang kita bangun kokohkan dengan saling mengisi. Saya yakin kalian semuanya mampu untuk meneruskan apa yang selama ini saya berikan. Belajar, belajar dan teruslah belajar,” pesan wanita melayu tangguh yang sudah menghantarkan kedua putranya sarjana serta menjadi pengusaha di Jawa Barat dan PNS (S-2) di Lingga.

Sebagai mana diketahui hingga saat ini KPU Lingga sudah memasuki periode ke 4 sejak kabupaten Lingga memekarkan diri dari kabupaten Kepri (Bintan saat ini).

Pada periode pertama, komisioner KPU Lingga dijabat oleh, Agus Syuriawan, Izwar, Arsyad (alm), Zulyadin dan Zaitun (Ketua).

Dilanjutkan pada periode kedua. komisioner KPU Lingga dipegang oleh Agus syuriawan (Ketua), Izwar, Zaitun, Effendi dan Riki Firnanda.

Periode ketiga komisioner di pegang oleg Agus Syuriawan (Ketua), Izwar, Effendi, Ilham dan Yuliati.

Dan pada periode keempat saat ini komisioner KPU kabupaten Lingga diawaki oleh Juliati (Ketua), Hasbullah, Rio Akuat Bukit, Zulyadin dan Asyri. (*)

laporan/editor ; indra helmy