Di Depan Pendukung, Prabowo Jamin akan Bertindak Sesuai Konstitusi

Jakarta,FokusKriminal.com – Capres Prabowo Subianto meminta para pendukung untuk mengutamakan perdamaian. Prabowo menjamin akan bertindak sesuai konstitusi.

“Saya minta pendukung Prabowo-Sandi yang cinta tanah air, cinta UUD, dan warga negara yang utamakan perdamaian kedamaian. Jangan kita terprovokasi, mereka ingin menggambarkan mereka yang aneh-aneh. Kita tidak ada niat aneh, kita ingin tegakkan keadilan dan kebenaran kita ingin kejujuran,” kata Prabowo dalam syukuran klaim kemenangan di depan kediamannya di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Prabowo meminta para pendukung menjaga C1 plano yang ada di kotak suara yang disimpan di kecamatan. Dia menyebut ada upaya menghilangkan kotak suara.

Prabowo menyatakan akan protes terhadap penyimpangan. Dia menjamin untuk tetap sesuai konstitusi.

“Mana kala ada penyimpangan keadilan kejujuran keadilan dan manakala ada upaya terang-terang, untuk merobek-robek hak rakyat, kami tidak akan terima. Tapi kami selalu akan melakukan hal sesuai konstitusi,” ucapnya.

“Berkumpul dijamin oleh konstitusi, menyatakan pendapat dijamin oleh konstitusi, berjalan di jalan raya dijamin oleh konstitusi kita,” imbuhnya.

Dalam kegiatan berjalan di jalan raya itu, Prabowo juga meminta pendukungnya untuk tidak menggunakan kekerasan.

“Kalau saya yang pimpin, saya minta saudara ikut. Kita tidak menggunakan kekerasan apapun, kalau pun nanti jutaan nanti turun, tertib, aman, damai. Kita tidak akan tinggalkan satu plastik sampah pun,” ujar Prabowo.
(jbr/fdn)

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *