DPRD Babel Gelar Rapat Paripurna Terkait Pembentukan Kab. Bangka Utara

by -156 views

Pangkalpinang, FokusKriminal.com – Siang tadi DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Paripurna meminta tanggapan fraksi-fraksi atas  usulan memorandum Pembentukan Kabupaten Bangka Utara, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kepulauan Bangka Belitung,(Kamis, 4 April 2019).

Rapat Paripurna tersebut dihadiri puluhan perwakilan masyarakat Belinyu dan Riau Silip yang dikoordinir Forkoda PP DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara yang diketuai Heru Kailani.

Loading...

Rapat paripurna yang semulanya sudah disepakati oleh badan musyawarah, sebagai rapat pengambilan keputusan atas pembentukan Kabupaten Bangka utara, namun berubah menjadi rapat paripurna dukungan.

Perubahan tersebut dikarenakan DPRD Kepulauan Babel belum mendapatkan surat usulan persetujuan pembentukan Kabupate Bangka Utara dari pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Hal itu yang disampaikan oleh ketua DPRD Kepulauan Babel Didit Srigusjaya dalam tanggapannya didalam rapat paripurna.

“Badan musyawarah telah memutuskan rapat paripurna pengambilan keputusan bukan usulan, akan tetapi DPRD Provinsi belum mendapatkan surat usulan persetujuan pembentukan Bangka Utara dari pemerintah Provinsi Bangka Belitung “, Tukas Didit.

Lebih lanjut disampaikannya, seharusnya Gubernur Babel harus menyampaikan usulan kepada DPRD Provinsi, dan barulah DPRD mengambil kesimpulan untuk setuju atau tidak setuju.

” Kami berharap agar pihak pemerintah daerah Kabupaten Bangka bisa sesegera mungkin menyampaikan usulan kepada gubernur, kemudian dari gubernur ke DPRD Provinsi. Agar di bulan Mei hal ini bisa segera diselesaikan, ” tegas Didit