Hi. Bahri Hamisi Nyatakan Siap Maju Untuk Perubahan Halmahera Selatan

by -153 views

LABUHA, FokusKriminal.com –  Walaupun Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) akan segera dimulai tahun 2019 ini, Putra Asli Daerah Kabupaten Halmahera Selatan yang juga sebagai Pengusaha muda, Bahri Hamisi menegaskan bahwa dirinya sudah siap maju menjadi salah satu bakal calon bupati.

Kesiapan dirinya maju sebagai Bupati Kabupaten Halmahera Selatan ini atas Dorongan Warga Halsel dan juga dorongan dari salah satu sesepu maluku utara yakni, Fadel Muhamad selaku Mantan Gubernur Gorontalo, mantan mentri kelautan, dan perikanan yang saat ini menjabat sebagai Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), demi membangun Kabupaten Halmahera Selatan lebih baik lagi, untuk lima tahun kedepan. Menurut dia, saat ini dirinya akan didampingi oleh Hi. M. Auli Armain sebagai papan dua Calon Wakil Bupati pada pilkada Halsel 2020 nanti.

Loading...

Di katakannya Saya tetap akan mencalonkan diri sebagai Bupati, dan dirinya sangat yakin bahwa Hi. M. Auli Armain itu adalah pasangan yang pas untuk melakukan perubahan halmahera selatan kedepan.

Terpisah, Fadel Muhamad, saat di wawancarai lewat via tlp menceritakan kepribadian Hi Bahri Hamisi ada tiga hal yang menonjol.
“(1) beliau sangat tawaddu (2) beliau mempunyai koneksi yang luas di tingkat nasional (3) beliau mempunyai pengetahuan yang kuat persoalan Struktur Pembangunan Daerah dll”. singkatnya.

Fadel Muhamad menambahkan, dalam hal pilkada nanti kami siap membantu baik itu dari segi moril, materil, dan juga memberikan dukungan penuh jadi, tinggal kita lihat sebagaimana dukungan dari Masyarakat di Daerah Halsel itu sendiri, dan kami juga siap turun langsung untuk menyampaikan pada masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan.

Fadel Muhamad berharap, ketika Hi. Bahri Hamisi bertarung di momentum kelak saya secara pribadi mempunyai harapan besar kepada Masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan.

“Cari pemimpin yang bisa membuat Rakyat sejahtera melalui kelautan dan perikanan, (mina politan) karena beliau juga akan memajukan pendidikan dan kesehatan dan kalau sampai beliau dipercayakan untuk menjadi orang No. 01 di Halmahera selatan dalam arti Bupati maka insya Allah saya pastikan kami akan memberikan perhatian penuh terhadap Masyarakat Halmahera Selatan”. Tutupnya melalui via tlp saat di konfirmasi oleh wartawan. (Adhi)