Sekolah Tidak Haram Kalau Menerima Bantuan, Sedekah, dan Berinfaq

oleh -

SAMARINDA, FokusKriminal.com – Pelibatan Keluarga pada Penyelenggaraan Pendidikan menurut Permendikbud 30 tahun 2017 Pasal 2 adalah pertama meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab bersama antara Satuan Pendidikan, Keluarga, dan Masyarakat terhadap Penyelenggaraan Pendidikan. Kedua mendorong Penguatan Pendidikan Karakter Anak. Ketiga meningkatkan kepedulian Keluarga terhadap pendidikan Anak. Keempat membangun sinergitas antara Satuan Pendidikan, Keluarga, dan Masyarakat dan kelima mewujudkan lingkungan Satuan Pendidikan yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

Ke depan saya mengeducation konsep pendidikan ini secara makro. Pertama bedah sekolah unggul itu seperti apa dan jangan sampai masyarakat terfokus pada 1 atau 2 sekolah saja jadi rebutan kenapa sekolah unggulan favorit karena sekolah tersebut bisa mengubah prilaku anak menjadi baik, fasilitasnya dan kompetensi, tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Dr. H. Asli Nuryadi, S.Pd, MM diruang kerjanya.

Kedua, sekolah yang baik itu sekolah di spot oleh tiga pilar yakni masyarakat, dunia usaha (usaha industri) dan keluarga orang tua. Tapi ini sudah sunnah’tuallah rumus tidak mungkin anak itu bisa baik tapi tidak didukung oleh keluarga, masyarakat dan sekolah itu sendiri.