Anggota DPRD Tubaba Diduga Gelapkan Lapangan,Ini Kronologinya!

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT, fokuskriminal.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Sadimin dari fraksi Partai Nasdem Diduga Gelapkan Lapangan Tiyuh Wono Rejo Kecamatan Gunung Agung Tubaba, Kamis 13 February 2020.

Mengapa tidak sebelum adanya proyek tol Sumatra, lapangan Desa Wono Rejo semenjak terbentuknya Desa memang sudah ada, hal tersebut di perjelas oleh Kepala Tiyuh Wono Rejo Ngadenan kepada media fokuskriminal.com (12/2/20) sekira pukul 09.25 wib di balai Tiyuh Wono Rejo.

“Sebelum ada tol Sumatra masuk desa memang sudah ada Lapangan,pada saat itu asli lapangan adalah di belakang,50 m jarak nya dari jalan poros.Nah’ pada tahun 2008 saya tidak menjabat lagi selaku sekretaris desa. Saat itu ada kesepakatan antara warga ataupun yang lainnya pihak-pihak terkait yang ada di Tiyuh Wono Rejo, ini lapangan di pindahkan ke depan. Jadi yang punya lahan di depan di geser ke belakang begitu sebaliknya, sesuai kesepakatan mereka. Kesepakatan seperti apa saya tidak tau, yang tau hanya pak Sadimin cs dengan yang punya lahan”. ungkapnya.

“Nah pada tahun 2017 ada proyek tol masuk, kemudian ada yang dari pengukuran-pengukuran. Saya katakan sama mereka’, “ini lapangan milik desa” disitu juga ditulis lapangan, dalam data dari (BPN) Badan Pertanahan Nasional itu”.

“Setelah itu bingung masyarakat Wono Rejo karena tidak ada lapangan ketika pada waktu itu saya kumpulkan pak Sadimin,Masyarakat, Semua tokoh masyarakat dan Kapolsek serta perintis Desa Wonorejo pada saat itu terjadilah argumen antara pak Sadimin dengan warga namun pada akhirnya pak Sadimin menyepakati untuk mengganti Lapangan tersebut, sehingga sampai saat ini lapangan yang di sepakati oleh pak Sadimin belom juga terealisasi”. Jelasnya.

Tidak patut di contoh perilaku oknum Anggota DPRD Tubaba Sadimin Sebagai publik figur yang baik selaku wakil rakyat DPRD kabupaten Tubaba Sadimin. Seharusnya mengedepankan kepentingan masyarakat luas,bukan untuk kepentingan pribadi. “Masyarakat berharap penuh kepada Sadimin agar lapangan desa dapat segera di realisasikan dan pemuda beserta karang taruna dapat beraktivitas sebagai mana mestinya”. pungkasnya. (Tiem)