Demo Di Kantor Perwakilan PT Timah Tbk, Jarsi 98′ Minta Dirut PT Timah Tbk Dipecat

oleh -

PANGKLPINANG, FokusKriminal.com – Sejumlah pejabat PT Timah Tbk beberapa waktu lalu dikabarkan sempat diperiksa oleh tim Pidsus Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (Kejati Babel) terkait dugaan kasus pembelian mineral SHP Timah kadar rendah atau Terak dalam jumlah ratusan ton namun diduga terjadi penyimpang keuangan negara.

Hal itu justru kini menuai sorotan sekelompok aktifis yang tergabung dalam Jaringan Relawan Anti Korupsi 98 (JARSI ’98). Bahkan massa Jarsi ’98 baru-baru ini pun sempat menggelar aksi demo di depan gedung Kementerian BUMN, Selasa (12/3/2020) di Jakarta.

Dalam surat pernyataan sikap, ketua Umum JARSI 98, Tajuddin Kabbah mengatakan pemberantasan tindak kejahatan korupsi itu merupakan salah satu program utama pemerintah Indonesia saat ini.

Bahkan menurutnya, terpuruknya citra Indonesia di dunia Internasional, dan keluhan sektor bisnis tentang berbagai macam praktek korupsi dan pungutan.

“Serta desakan dari masyarakat untuk mengatasi masalah korupsi memaksa pemerintah menempatkan pemberantasan Korupsi menjadi prioritas utama,” ungkap Tajuddin Kabbah.

Aksi demo yang digelar ia dan kawan-kawan hari itu diakuinya tak lain berdasarkan hasil monitoring dan investigasi di lapangan yang telah dilakukan pihaknya sebelumnya.