Sejumlah Masyarakat Keluhkan Balai Penyuluhan KB Murni Jaya

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT, fokuskriminal.com – Masyarakat keluhkan balai penyuluhan keluarga berencana yang tidak pernah buka dan melakukan penyuluhan terhadap masyarakat sekitar Tiyuh Murni Jaya Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba),Saptu 7 Maret 2020.

“Begini mas kami tidak tahu kalau itu balai penyuluhan keluarga berencana, atau tempat KB, selama ini kami KB ke bidan. Kami tahu itu ada bangunan, tapi bangunan apa kami tidak tahu, ya selama ini tidak pernah ada penyuluhan. “Ungkap sejumlah masyarakat sekitar balai penyuluhan keluarga berencana kepada fokuskriminal.com (7/3/20) sekira pukul 14.30 wib.

Selain itu untuk pelayanan kepada masyarakat sekitar juga belom pernah, “selama ini mas kami belom pernah dilayani oleh balai penyuluhan keluarga berencana, bahkan kami tidak tahu jika itu ada balai penyuluhan keluarga berencana. Orang-orang sini mas memang ngak tau jika ada balai penyuluhan keluarga berencana, memang sewaktu membangun kami lihat untuk kantor, tapi ya ngak tahu untuk apa! Kantor apa! Karena selama ini belom ada yang mengatakan jika itu balai penyuluhan tempat KB. Untuk KB sendiri kami ke bidan mas dan bayar setiap kali KB”.Jelasnya.

“Kami berharap mas kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Tubaba jika memang ada KB gratis kami mau,dimana kami bisa mendapatkan pelayanan KB tersebut, karena selama ini kami KB ke bidan selalu membayar”. pungkasnya.(tiem)