Masyarakat Keluhkan Dugaan Mark Up Anggaran Dana Desa Tiyuh Toto Mulyo

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT, fokuskriminal.com – Sejumlah Masyarakat Toto Mulyo Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) keluhkan “Anggaran Dana Desa (DD) tahap satu (1) tidak transparan terkesan Mark up anggaran,Kaur Pembangunan, “saya tidak tahu, hanya diserahkan uang secukupnya untuk belanja material,Rabu 06 Mei 2020.

Hal ini diungkapkan sejumlah masyarakat Toto Mulyo sekira pukul 20.00 wib yang enggan disebutkan namanya kepada awak media saat ditemui di Tiyuh Toto Mulyo.

” Kami kan bertanya pada Ketua Badan Perwakilan Tiyuh (BPT) dan dijawab oleh nya, “saya tidak punya arsip Anggaran Pendapatan Belanja Tiyuh (APBT), yang seharusnya selaku Ketua BPT itu kan harus memberi tahu kepada masyarakat, ada koreksi tidak dari masyarakat, masyarakat setuju atau tidak baru kemudian kalau tidak ada koreksi dari masyarakat baru dijadikan APBT. Setelah selesai mendapatkan persetujuan dari masyarakat baru diumumkan, ini loh pelaksanaan Dana Desa Tahun 2020 untuk informasi kepada masyarakat”. Keluh Sejumlah Masyarakat.

“Untuk pembangunan tugu itu yang jadi masalah terkait perencanaan dan penganggaran nya yang berlebihan, jadi sebelumnya tanpa ada musyawarah dengan masyarakat dan terkesan Mark up Anggaran. Jadi Kepala Tiyuh Toto Mulyo setiap tahun ke tahun setiap perencanaan penganggaran itu tidak ada transparansi terhadap pengganggaran, APBT nya tidak pernah diberitahukan ke masyarakat, kalau musdes itu ada tapi yang dilibatkan itu hanya orang-orang nya Kepala Tiyuh dan masyarakat tidak dilibatkan.”Imbuhnya.