Patung Semar Akan Di Ganti Disinyalir Gagal Perencanaan

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT – Setelah menuai banyak kontroversi patung Semar yang ada di Tiyuh Totomulyo Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat, di sepakati akan diganti dengan Patung icon budaya Lampung, Namun sebelumnya pada saat pembangunan patung yang menghabiskan anggaran Rp 104.000.000 tersebut di duga kuat syarat mark up.

Mengenai hal tersebut warga mempertanyakan anggaran yang di pakai untuk pembangunan tersebut, Menurut mereka Kepala Tiyuh harus bertanggung jawab mengembalikan anggaran negara tersebut.

BACA JUGA

https://fokuskriminal.com/2020/05/masyarakat-keluhkan-dugaan-mark-up-anggaran-dana-desa-tiyuh-toto-mulyo/

“ini kan bangunnya nggak musyawarah dulu, pakai uang negara segitu banyak terus kalau patung ini di robohin yang tanggung jawab sama uangnya siapa, Kalau menurut saya kelapa Tiyuh harus tanggung jawab.” Ujar salah seorang Masyarakat yang enggan di sebutkan namanya.

Tapi kami juga meminta kepada kepala desa untuk menerangkan rinciannya, “Patung sebesar itu aja kok habisin uang sape Seratus Jutaan, sudh kayak bangun rumah.” cetus warga saat di wawancara di lingkungan balai Tiyuh Setempat.

BACA JUGA

https://fokuskriminal.com/2020/05/mulai-tercium-dugaan-korupsi-tiyuh-toto-mulyo-tak-hanya-pembangunan-tugu/

Dilansir dari Kupastuntas.co Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh (PMT), Miral Hayadi mengungkapkan, anggaran perubahan patung tugu itu akan masuk ke dana desa tahun depan.

BACA JUGA

https://fokuskriminal.com/2020/04/alokasi-dana-desa-tiyuh-toto-mulyo-di-sinyalir-tidak-transparan/

“Jika akan merubah dan menurunkan patung tersebut, pasti akan menurunkan biaya. Maka dari itu, agar aparat tiyuh mulai rencana anggaran belanja atau menganggarkan pada APBT perubahan 2021,” ucapnya. (San)