Diduga Ada Ilegal Logging Di Nagari SITAPA.

oleh -

LIMAPULUH KOTA, Fokuskriminal.com- Sungguh sangat disayangkan, apa yang dilakukan oleh orang-orang menjadi perusak di muka bumi ini. Seperti yang terjadi di Nagari Sikabu-kabu, Tanjung Haro, Padang Panjang (SITAPA) Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Diduga ada aktifitas Pembalakan Liar (ilegal Logging) berada di kawasan Hutan Konservasi di wilayah Nagari tersebut.

Dari hasil investigasi Tim LSM GARUDA NASIONAL Indonesia Wilayah Sumatera Barat ke lapangan, ditemukan Para pembalak liar (Ilegal Logging) diduga menebas Pohon Pinus masih hidup yang tertanam subur diatas bukit dalam kawasan hutan konservasi dan juga termasuk ada tanah ulayat didalamnya.

Hal itu terkuak setelah masyarakat di Nagari SITAPA resah dari aksi para pembalak liar (Ilegal Logging) yang seenaknya melakukan dugaan ilegal logging dengan menggunakan mesin chain saw. Dengan begitu, dikawatirkan kedepanya bisa mengundang bencana tanah longsor di Daerah ini.

Menanggapi hal itu Honest Gian Saputra selaku Anggota Aktifis LSM GARUDA NASIONAL Indonesia Wilayah Sumatera Barat Bidang Intelejen dan Tim Investigasi langsung menelusuri kegiatan yang sudah meresahkan tersebut. Dalam hal ini pihaknya telah mengumpulkan barang bukti untuk bisa dilaporkan ke Penegak hukum dan Dinas terkait yang berkompeten dalam bidang ini.