Kasus Mantan Kapolres Sarolangun Berlanjut, Penyidik Biro Provos MABES POLRI Lakukan Investigasi.

oleh -

Jambi Fokuskriminal.com- Tindak lanjut dari laporan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh AKBP Dadan Wira Laksana, Sik, MAP selaku Kapolres Sarolangun dan IPTU BAGUS FARIA, SIK.MH kasat Reskrim Polres Sarolangun Polda Jambi berlanjut.
Bahwa Penyidik Utama Biro Provos Divisi Propam Mabes Polri yang di pimpin oleh AKBP Andre Sik, MH bersama dengan Ipda I Made, S.H., MH dan anggotanya sebanyak 4 (empat) orang turun langsung ke Polda Jambi, pada hari senin tanggal 19 Oktober 2020, sekitar jam 13.00 wib untuk melakukan investigasi, sekaligus pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan saksi korban sdr. Kholil Matjunak.

Bahwa pemeriksaan terhadap saksi korban Kholil Matjunak dalam perkara penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Kapolres Sarolangun dan Kasat Reskrim IPTU Bagus Faria, SIK, MH, berlangsung dari jam 14.00 wib sampai dengan jam 22.30 wib larut malam. Kholil matjunak menerangkan dengan mendeteil tentang kronologis kejadian.

Kholil Matjunak menjelaskan bahwa penangkapan yang dilakukan oleh Kasat Reskrim Polres Sarolangun IPTU BAGUS FARIA, SIK.MH atas perintah dari mantan Kapolres Sarulangun AKBP DADAN WIRA LAKSANA, SIK., MAP dilakukan pada pertengahan bulan maret 2019 lebih kurang 20 (dua puluh) orang personil ditambah dengan preman ALI JUMAT, cs. Namun tidak ada ditangkap satupun pelaku PETI.