Polsek Dente Teladas Ungkap Pelaku Pembunuhan Berencana, Ini Motifnya

oleh -

 

FOKRIM Lampung -Polsek Dente Teladas berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pembunuhan berencana yang terjadi di wilayah hukumnya.

Pelaku ditangkap hari Selasa (12/01/2021), pukul 17.00 WIB, tanpa perlawanan, saat sedang berada di rumahnya di Dusun Parit 1, Kampung Kuala Teladas.

“Selasa sore, petugas kami berhasil menangkap seorang pelaku pembunuhan berencana, pelaku yang ditangkap ini berinisial MT (26), berprofesi nelayan, warga Dusun Parit 1, Kampung Kuala Teladas, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Jum’at (15/01/2021).

Lanjutnya, yang menjadi korban dalam pembunuhan berencana ini adalah Ari Wansyah (36), berprofesi nelayan, warga Dusun Kampung Tua II, Kampung Way Dente, Kecamatan Dente Teladas.

Kapolsek menjelaskan, terungkapnya tindak pidana pembunuhan berencana ini setelah Heriyanto (29), berprofesi nelayan, yang merupakan kakak ipar korban, melapor ke Mapolsek Dente Teladas, hari Selasa (12/01/2021) siang.

Menurut keterangan Heriyanto kepada petugas kami, mulanya hari Sabtu (09/01/2021), pukul 05.00 WIB, korban bersama dengan kakak iparnya, saksi Yarno, Herwan, Herli, Bambang dan Sudir, berangkat ke laut untuk mencari rajungan dengan cara memasang jaring, setelah selesai memasang jaring korban dan para saksi beristirahat.