“Peringatan HUT RI ke-76,,Pengamat Ekonomi Nasional Angkat Bicara”

oleh -

Jakarta, fokuskriminal.com.– kita ketahui bahwa Kemerdekaan merupakan keadaan suatu bangsa atau negara yang pemerintahannya diatur oleh bangsanya sendiri tanpa intervensi pihak asing. Kemerdekaan suatu negara erat kaitannya dengan kedaulatan terhadap wilayah teritorial negara.

Pengamat Ekonomi Nasional, Hardi Fardiansyah mengemukakan bahwa Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 yang jatuh pada 17 Agustus 2021 ini perlu dijadikan sebagai momen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Karena menjaga keutuhan NKRI dapat diartikan sebagai wujud terima kasih kita kepada pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini,” ujar Hardi, Senin (16/8/2021).

Hardi meminta, agar momen kemerdekaan ini dapat disosialisasikan secara terus-menerus kepada generasi muda bangsa Indonesia, agar tumbuh rasa nasionalisme dalam diri mereka.

“Bangsa yang kuat adalah bangsa yang selalu mengenang sejarah. Bangsa yang adalah bangsa yang selalu menghargai jasa pahlawannya, disamping itu, juga memiliki generasi muda yang tumbuh dengan jiwa nasionalisme yang kuat,” tegas Hardi.

Kemerdekaan Indonesia ditandai dengan Proklamasi Kemerdekaan, yang dibacakan oleh Presiden Indonesia yang pertama, Soekarno, pada 17 Agustus 1945 silam.

Namun Hardi menilai, proklamasi kemerdekaan itu bukan akhir dari sebuah perjuangan. Masih banyak yang perlu dilakukan agar Indonesia dapat makmur pada segala aspek. Baik aspek ekonomi, politik, hukum dan lain sebagainya.

“Saya ingin tegaskan bahwa proklamasi dan kemerdekaan yang telah terwujud semestinya bisa mendorong kita dalam mencapai kehidupan bermasyarakat yang adil dan makmur sesuai aksioma Pancasila,” tandasnya.

Untuk itu, kata Hardi, kemerdekan bangsa ini dapat dijadikan sebagai momen pemersatu bangsa, yang dapat menyingkirkan perselisihan dan perbedaan untuk kepentingan NKRI.

“Dalam segala kepentingan negara, kita harus selalu dapat melupakan perbedaan dan pandangan yang kita miliki sehingga dapat bersama bahu-membahu memajukan bangsa ini,” kata Hardi.

Lebih lanjut, dia mengajak seluruh komponen anak bangsa untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam menangani Covid-19 yang telah merenggut banyak nyawa serta memporak-porandakan perekonomian nasional Indonesia.

“Saat ini pemerintah dengan berbagai cara memerangi pandemi Covid-19, agar rakyat bisa bebas dari ancaman Covid-19 yang telah lama mewabah ini. Saya yakin bila kesehatan warga negara kita kondusif membaik, maka upaya menuju Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bisa tercapai,” tutup Hardi.(Rel/Mz/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.