Alumni Akabri 99 Riau Peduli, Salurkan 1000 Bansos dan Gelar 1000 Vaksinasi.

oleh -

PEKANBARU, fokuskriminal.com.- Alumni Akabri lulusan 1999 Riau menggelar bakti kesehatan berupa kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan di Vaksin Center RS Bhayangkara Polda Riau (Mapolda lama), dan dibeberapa Rumah Sakit pada Rabu (20/10/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi, Asissten I provinsi Riau, Kasrem 031/WB yang berkesempatan meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi didampingi para Alumni Akabri tahun 1999 baik dari matra Darat, Laut, Udara maupun Kepolisian.

Dir Reskrimum Polda Riau Kombes Teddy Ristiawan menuturkan pelaksanaan vaksinasi Massal Akabri 1999 tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan dipusatkan di Jakarta dihadiri Kapolri bersama Panglima TNI dan dilaksanakan disetiap jajaran termasuk di Riau.

“Alumni Akabri 99 di Riau ini terdiri dari Alumni Akmil, Alumni AAL dan Akpol lulusan tahun 1999 yang berdinas di Riau, kegiatan kali ini kita siapkan 1000 vaksin sebagai bentuk kepedulian para alumni dalam membantu program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi khususnya di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru,”terangnya.

Direskrimsus Kombes Ferry menambahkan bahwa kegiatan Vaksinasi merdeka Akabri 1999 peduli juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan sosial.

“Sebanyak 1000 paket kita siapkan dan distribusikan bagi warga masyarakat,” tuturnya.

“42 orang tenaga kesehatan kita kerahkan dan beberapa Rumah Sakit kita libatkan dalam pelaksanaan Vaksinisasi ini diantaranya klinik Polresta Pekanbaru, klinik TNI AD, klinik TNI AU, Rumah Sakit Safira, Rumah Sakit Perima dan Rumah Sakit Santa Maria,” lanjut Ferry.

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Meskipun masyarakat sudah di vaksin Covid-19, saya mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Pekanbaru khususnya, agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (Memakai Masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, menjauhin kerumunan dan mengurangi mobilitas),” himbaunya.

(Red/Bidhum)

No More Posts Available.

No more pages to load.