Diduga Minim Pengawasan, Salah Satu Wisata di Gurah Memakan Korban Jiwa

oleh -

Kediri, fokuskriminal.com – Pemerintah Desa Gayam kembangkan destinasi wisata, disepanjang aliran Sungai Pancar, Dusun Wonokasihan. Memang Saat ini marak destinasi wisata di setiap desa, mereka seolah berlomba untuk saling mempercantik wahana wisatanya. Destinasi wisata air Pancar Wonotirto ini memang terlihat sangat ramah anak, banyak tulisan anak tetap harus dalam pantauan orangtuanya, hasil penelusuran Tim Investigasi pada Jumat, (29/10/2021).

Ketika pengunjung masuk hanya dikenakan tarif Parkir saja, tidak ada retribusi masuk ke tempat wisata. Dan kebetulan kami mengendarai mobil, tarif Parkirnya sebesar Rp. 5000,-

Menurut penuturan salah satu penjual AN (35) bahwa sebelumnya ada anak meninggal di sungai, dia mengatakan, “Saat itu jam istirahat antara jam 12 – 13 siang, tidak ada penjaga dan sudah diingatkan oleh panitia melalui speaker agar orang tua tetap mendampingi anaknya. Anak usia SD yang satu bisa diselamatkan, yang satu tidak, ” demikian terangnya.

Kemudian kami lanjutkan sejenak beristirahat dengan memesan minuman secangkir kopi. Dari hasil penelusuran kami, bahwa tempat wisata ini dinamakan Pancar Wonotirto, dikelola oleh Pemerintahan Desa Gayam, pemilik warung L (55) menyampaikan kalau Pak Lurah sering mendatangi tempat ini kadang pagi, siang atau sore.

Masih menurutnya, kalau pas hari libur sangat ramai pengunjung yang parkir bisa ratusan, ia mengatakan, “Kalau hari Sabtu -Minggu ramai, pengunjung bisa ratusan untuk parkir mobil 5 ribu dan untuk sepeda motor 3 ribu, ” ungkapnya.

Sampai berita ini ditayangkan tetap belum bisa dihubungi Kapolsek Gurah AKP Purnomo, dan ketika Tim Media mendatangi kantor Polsek Gurah, baik kapolsek dan humas sedang tidak ada dikantor. Sedangkan menurut Humas Rumah sakit Muhammadiyah Kecamatan gurah Saudara Belingga menuturkan kepada awak media ini korban ber inisial ( R.r.s) 12 tahun warga Karang tengah Kecamatan Kandangan. Kabupaten Kediri. Dan sampai berita ini di turunkan di TKP. Dam kali pancer atau lokasi desa wisata Pancar wonotirto Dusun Wonokasihan Desa Gayam Kecamatan gurah dan lokasi wisata masih tetap Loos dool buka dan masih nampak juga anak anak kecil yang mandi di tempat kejadian perkara

Dan diduga lemah dan minim nya sistem pengawasan dari pengelola ataupun penyelenggara desa wisata Pancar wonotirto karna lokasi merupakan DAM aliran sungai aktif walau terlihat tenang arus air dam ternyata cukup kencang dan pada saat kejadian korban bersama satu orang lainya malang tak dapat di tolak mujur tak dapat di raih apa boleh di kata nasib berkata lain korban ( R.r.s) tidak bisa terselamatkan dan harus meregang nyawa. Hal ini patut untuk di evaluasi baik dari pemdes setempat dan dinas dinas terkait untuk hendaknya khusus nya wisata air harus ada. Penjaga ataupun pengawasan yang ekstra tidak menutup kemungkinan bila hal ini di biarkan kelak kemudian hari bisa jatuh korban lagi. (Soe)

No More Posts Available.

No more pages to load.