Fokus Penyelamatan Jiwa,Kodim Sintang Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir.

oleh -

Sintang, fokuskriminal.com.-Rabu (10/11/21) – Fokus dalam penyelamatan jiwa para korban bencana banjir di Kabupaten Sintang, Kodim 1205/Sintang menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir di sejumlah lokasi di Sintang, Kalimantan Barat.

Berbagai macam bantuan diterima oleh Kodim 1205/Sintang dari berbagai pihak yang peduli dengan korban banjir di Sintang. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban yang terkena bencana banjir.

Saat ditemui, Dandim Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, B.S., MITM., M.Si, mengatakan, sampai saat ini Kodim 1205/Sintang sudah menerima banyak bantuan untuk korban banjir. Selain menerima Kodim juga menyalurkan bantuan ke Posko-posko pengungsian.

Dandim mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir. Dalam penyaluran bantuan Kodim bekerjasama dengan Denbekang dan Korem 121/Abw. Saat ini ada 5 perahu karet yang digunakan untuk mendorong Sembako ke posko-posko pengungsian dan lokasi terdampak banjir serta dapur umum.

“Semoga dengan demikian kebutuhan pokok dari masyarakat yang terdampak banjir bisa kita penuhi, karena fokus utama kita adalah penyelamatan jiwa manusia sebagai langkah prioritas penanganan banjir di Kabupaten Sintang ini,” ajaknya.

Sedangkan salah satu donatur Boy Rahadian S.H., yang juga selaku Direktur utama Rahadian Group saat ikut langsung menyalurkan bantuan mengatakan, pihaknya bersama Prima Karya Perkasa.Co.Id menyalurkan bantuan melalui Kodim Sintang.

Menurutnya, bekerja sama dengan Kodim tentunya bantuan akan segera tersalurkan kepada warga terdampak dan posko pengungsian. Karena dengan sarana dan prasarana yang dimiliki Kodim mampu menjangkau lokasi pengungsi yang tersebar di Sintang.

“Ada 1 ton beras, 200 dus mie instan, 1200 butir telur, ada juga sarden dan bumbu seperti bawang dan minyak goreng. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang terdampak,” ungkapnya. (Pendam XII/Tpr)

No More Posts Available.

No more pages to load.