Korpri Unit TNI-AD Gelar Seminar Edukasi Kewirausahaan di Masa Pensiun dan Keluarga Bahagia.

oleh -

JAKARTA, fokuskriminal.com.- Menyambut hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke- 50, Korpri Unit TNI AD menggelar Seminar yang bertajuk “Mewujudkan Keluarga Bahagia dan Sejahtera Di Masa Pensiun Melalui Kewirausahaan” di Aula Markas Puspomad, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Seminar yang dibuka oleh Ketua Korpri Unit TNI AD drg. Nora Tristyana, M.A.R.S.ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang digelar oleh Korpri Unit TNI AD.

Ketua Korpri Unit TNI AD dalam sambutannya menyampaikan, diadakannya seminar ini sebagai upaya Korpri TNI AD untuk mengedukasi dan memberikan pembekalan sekalian memberikan dorongan semangat kepada Korpri dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada negara dan bangsa dan negara.

Seminar yang menghadirkan pembicara Letkol Inf Arifin, S.Ag dari Disbintalad tentang “Mewujudkan Keluarga Bahagia dan Sejahtera” dan pembicara kedua Freddrik Tiagita Putra dari Subditlurja Ditajenad, dengan tema “Kewirausahaan Dalam Menghadapi Pensiun”.

drg. Nora Tristyana, M.A.R.S., berharap, dengan pembekalan dari seminar edukasi ini, para anggota Korpri dapat mempersiapkan diri di masa pensiun dengan berwirausaha dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat memberikan penghasilan tambahan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Selain itu, keharmonisan dalam rumah tangga sangat perlu dibina agar hubungan antar keluarga dapat terjalin dengan baik. Keharmonisan rumah tangga juga merupakan salah satu kunci dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Asisten Bidang Pembinaan Personel , Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr. (Han) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Paban VI/Binpers PNS Spersad Kolonel Caj Anang Tjahyono, S.E, M.M., menyampaikan, Kegiatan Seminar Edukasi dalam rangka HUT ke-50 Korpri Tahun 2021 sendiri bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para PNS TNI AD, sehingga diharapkan pada akhir masa dinasnya dapat berwirausaha dan hidup bahagia bersama keluarga.

Harapannya, dengan bekal dari seminar edukasi ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk saling berinteraksi dan memberikan informasi tentang kewirausahaan menjelang masa pensiun.

Selain Seminar edukasi ini, Korpri Unit TNI AD juga akan menggelar kegiatan sosial donor darah, olah raga bersama dan syukuran HUT ke -50 Kopri secara virtual dengan Dewan Pengurus Korpri Nasional. Hadir juga dalam acara seminar edukasi ini Kasubditperslog Puspomad Letkol Cpm Dwi Bangun Wahyu J. S.H. (Dispenad)

No More Posts Available.

No more pages to load.