Pangdam XII/TPR Lepas Kontingen Latma Kekar Malindo-44AB Tahun 2021.

oleh -

Singkawang, fokuskriminal.com.- Minggu (14/11/21) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., melepas Kontingen Latihan Bersama (Latma) Kekar Malindo-44AB Tahun 2021 antara TNI AD dengan Angkatan Darat Malaysia, bertempat di Lapangan Apel Mayonif Raider 641/Beruang.

Upacara pelepasan dihadiri Aslat Kasad, Mayjen TNI Harianto, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr, Danrindam XII/Tpr dan Danbrigif 19/KH.

Latihan bersama Kekar Malindo 44AB/2021 akan diikuti satu kompi dari Yonif R 641/Bru dan satu Kompi dari RAM 13 Tentara Diraja Malaysia. Latihan bersama sesuai rencana akan dibuka pada tanggal 23 November 2021 di Kamp Sriaman, Kuching, Malaysia.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam amanatnya menyampaikan, latihan ini merupakan suatu kehormatan dan penghargaan bagi kita semua khususnya Yonif Raider 641/Bru, karena prestasinya saat latihan YTP yang lalu maka dipilih langsung oleh Bapak Kasad untuk mengikuti latihan bersama ini.

“Latihan ini sebagai sarana untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit kedua negara, serta sebagai wahana untuk mempererat hubungan yang kuat antara TNI AD dan Angkatan Darat Malaysia,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pangdam menegaskan kepada peserta latihan, kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI AD harus dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai duta bangsa kalian harus mampu menunjukkan sikap yang positif dan kinerja yang optimal, untuk memberikan prestasi terbaik bagi bangsa dan negara,” tegas mantan Danpussenkav.

Pangdam berpesan, selama latihan bersama, agar menjalin hubungan harmonis dengan Angkatan Darat Malaysia, tetap fokus dalam latihan dan profesional serta tidak arogan. Menghormati adat istiadat setempat, menghindari pelanggaran sekecil apapun dan tetap jaga kesehatan dengan mempedomani protokol kesehatan.

“Laksanakan latihan dengan menjunjung tinggi kehormatan sebagai dasar, serta tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun materiil,” pesannya.

Sedangkan Aslat Kasad, Mayjen TNI Harianto saat memberikan pengarahan menyampaikan, latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit serta untuk membangun persahabatan antara Angkatan Darat kedua negara.

Selanjutnya juga menyampaikan, taktik atau cara dalam menyelesaikan pertempuran dalam latihan ini tidak akan terlalu banyak didiskusikan. Tetapi yang lebih diutamakan adalah menjalin pertemanan atau friendship. Mencari kawan sebanyak-banyaknya.

“Itu adalah salah satu cara membangun dan memperkuat kawasan kita. Diharapkan semuanya kembali dengan selamat dan mendapatkan ilmu yang banyak. Kemudian yang tidak kalah penting kalian mendapat kawan dari Tentara Diraja Malaysia. Itu pesan dari Bapak Kasad,” ujarnya. (Pendam XII/Tpr)

No More Posts Available.

No more pages to load.